Kolam Renang Tirta Krida PT Timah Tbk Jadi Sarana Rekreasi dan Lokasi Pertandingan Atlet Renang di Ajang 02SN Bangka Barat 

BANGKA BARAT, LASPELA – PT Timah Tbk membangun sarana olahraga di masing-masing Unit Produksi Perusahaan. Fasilitas olahraga tidak hanya diperuntukkan bagi internal PT Timah Tbk saja. Melainkan kerap juga digunakan untuk masyarakat umum.

Salah satu fasilitas olaharaga PT Timah Tbk yang kerap digunakan masyarakat umum sebagai sarana rekreasi seperti kolam renang Tirta Krida Unmet yang terletak di Unit Metalurgi Muntok, Bangka Barat.

Tak hanya itu, kolam renang ini menjadi lokasi pertandingan cabang olahraga renang dalam ajang 02SN tingkat pelajar SD dan SMP di Kabupaten Bangka Barat.

Salah satu atlet renang 02SN, Freddi mengatakan mengaku senang bisa bertanding di kolam renang Tirta Krida milik PT Timah Tbk.

“Kalau di rumah latihan di kolong, sangat senang menggikuti lomba di sini bersih dan indah. Berkat dukungan orang tua mengikuti seleksi di sekolah ternyata lolos, dan dilatih berenang oleh guru di Kolam Renang di kecamatan,” ungkapnya

Senada, salah seorang pengunjung Eddy Arif yang mengantarkan anaknya yang mengikuti lomba renang di Tirta Krida turut memuji keberadaan kolam ini.

“Kolam renang cukup bagus, indah, cocok untuk perlombaan O2SN, tentunya kami masyarakat bangga kepada PT Timah memberikan dukungan kepada
anak usia dini dalam berprestasi di cabang olahraga renang,” ucapnya.

Senada juga disampaikan Ketua lontingen O2SN kecamatan Jebus Sugeng mengatakan kolam renang Tirta Krida sudah memenuhi standart untuk dijadikan lokasi renang.

“Untuk tingkat SD dan SMP kolam renang cukup bagus, sudah standar dalam untuk melaksanakan perlombaan renang. Kita berharap kolam renang ini tambah maju, dan berkembang, jadi dapat terus menyelenggarakan perlombaan. Terima kasih kepada PT Timah yang telah membangun fasilitas ini,” ujar Kepala Sekolah SDN 1 Jebus ini. (ril/chu)