Wakil Ketua DPRD Basel Dukung Nelayan Batu Perahu Tolak Aktivitas Tambang di Laut Rias

Wakil Ketua DPRD Basel, Samson Asrimono

TOBOALI, LASPELA – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bangka Selatan (Basel), Samson Asrimono akan mendukung nelayan Batu Perahu yang menolak aktivitas penambangan di wilayah Laut Rias dan Sekitarnya.

Hal tersebut disampaikan Samson saat pertemuan dengan para nelayan Batu Perahu bersama Bupati Basel, Kapolres Basel dan Dandim 0432/Basel serta anggota DPRD Basel lain, Selasa (29/5/2023).

“Kami anggota DPRD Bangka Selatan mewakili rakyat Bangka Selatan, artinya kalau memang kegiatan ini memang banyak membawa keburukan terhadap masyarakatnya kami mendukung apa yang diinginkan oleh masyarakat dan nelayan,” kata Samson.

Ia menyebutkan, pihaknya tidak peduli apakah di kawasan tersebut ada izin atau tidak yang terpenting utamakan kondusifitas masyarakat Basel, khususnya di wilayah Batu Perahu.

“Sudah dari awal bahwa tidak peduli ada izin maupun tidak ada izin yang terpenting utamanya adalah kondusifnya rakyat Bangka Selatan terkhusus di Batu Perahu ini,” jelasnya.

Menurut Samson, DPRD Basel sendiri akan tetap membela rakyatnya terkait permasalahan ini. Ketika nelayan dan masyarakat meminta untuk dihentikan, dia meminta untuk dihentikan.  “Jadi dalam hal ini kami tetap membela rakyat,” ungkapnya. (Pra)