Sempat Dikabarkan Hilang, Mandor PT GPL Ditemukan dalam Keadaan Lemas

SUNGAILIAT, LASPELA — Mandor PT Gunung Pelawan Lestari (GPL) Suprihatin ditemukan selamat setelah dinyatakan hilang sejak Selasa (23/5/2023) lalu.

Korban yang kerap disapa Atin itu ditemukan pada Sabtu (27/5/2023 ) sekira pukul 08.00 WIB dengan kondisi lemas dan terbaring di rerumputan Blok C perusahaan sawit itu.

“Iya sudah ditemukan. Korban langsung dilarikan ke rumah sakit untuk pemeriksaan medis,” kata Kepala BPBD Bangka, Ridwan, melalui pesan singkat WhatsApp, Sabtu (27/5/2023).

Kendati demikian, Ridwan mengaku belum menerima informasi lebih lanjut terkait apa penyebab korban mengalami peristiwa itu.

Sebelumnya, pada Selasa (23/5/2023) sekira pukul 10.23 WIB korban pamit hendak pergi ke klinik barak PT. GPL Desa Mapur. Namun, hingga sore hari korban tidak kunjung pulang ke rumah.

Pihak Keluarga dan kerabat korban sempat melakukan pencarian ke beberapa tempat sekitar area PT. GPL tetapi tak kunjung menemukan korban.

Takut akan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, pihak keluarga langsung melaporkan peristiwa itu kepada BPBD Bangka pada Jumat (26/5/2023) kemarin.

Menindaklanjuti laporan tersebut, pihak BPBD langsung menerjunkan tim unit reaksi cepat (URC) II untuk melakukan pencarian terhadap korban, dibantu oleh Babinsa, Bhabinkamtibmas, Polsek Riau Silip, PT GPL, dan pihak keluarga. (mah)