Ditinggal Saat Mengisi Daya Baterai , Satu Rumah di Girimaya Terbakar

PANGKALPINANG, LASPELA — Satu rumah semi permanen di RWT 7 , RW 1 Bukit Besar, Kecamatan Bukit Intan, Pangkalpinang. Jumat (26/05/2023) terbakar. Kebakaran ini dipicu oleh korsleting listrik yang diakibatkan oleh arus pendek pada saat pengisian baterai isi ulang lampu kepala yang mengakibatkan kebakaran di area dapur rumah.

Rina (47) pemilik rumah mengatakan  kebakaran bermula pada saat korban sedang mengisi daya baterai lampu kepala. Pada saat ditinggal, terjadi percikan api yang disebabkan oleh arus listrik saat pengisian daya

“Kemudian api menyebar yang menyebabkan kebakaran di area dapur dan ruang tengah,” ujar Rina.

Pemadam kebakaran (Damkar) dari Pemerintah Kota Pangkalpinang mengerahkan 3 unit mobil damkar dan 17 personel untuk memadamkan api yang sudah hampir merembet ke rumah tetangga.

Danpos damkar Pangkalpinang, Asriadi menerangkan kejadian bermula pada saat call center Damkar menerima laporan terjadi kebakaran di jalan belakang terminal Girimaya pada pukul 08.42 Wib

“Tim langsung bergerak ke lokasi pada saat diterimanya informasi kebakaran, tim juga menurunkan 3 unit mobil damkar dan 17 personel guna mempercepat pemadaman kebakaran,” terang Asriadi.

Api bisa dipadamkan setelah 1 jam pemadaman yang dilakukan oleh 17 personil tersebut. Kerugian ditaksir kisaran puluhan juta rupiah. (yak)