Ketujuh Kalinya, Pemkab Bangka Raih Opini WTP dari BPK

PANGKALPINANG, LASPELA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka kembali meraih predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Bangka Belitung.

Bahkan, penghargaan tersebut merupakan yang ketujuh kalinya diraih secara berturut-turut sejak 2016 silam hingga 2022.

Penghargaan ini diterima langsung oleh Bupati Bangka Mulkan dan Ketua DPRD Bangka Iskandar Sidi, di Ruangan Auditorium Kantor BPK Bangka Belitung, Kamis (25/05/2023).

“Pemeriksaan yang dilakukan oleh BPK ini untuk meningkatkan kinerja. Pencapaian opini WTP ini merupakan sesuatu kebanggaan bagi kami,” kata Bupati Bangka, Mulkan.

Pihaknya juga berharap agar laporan keuangan pada tahun 2023 juga kembali mendapatkan opini WTP. Namun demikian, perlunya sinergitas dan dukungan serta bimbingan terhadap keuangan Pemerintah Kabupaten Bangka.

“Untuk itu kinerja dan pelayanan juga harus terus ditingkatkan sehingga hasilnya semakin baik,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala BPK Perwakilan Provinsi Bangka Belitung, Sudarminto Eko Putra mengatakan, kegiatan pemeriksaan ini bertujuan untuk menghasilkan laporan keuangan yang akuntable dan tepat waktu.

“Selamat kepada Pemerintah Kabupaten Bangka yang telah meraih opini WTP secara Ketujuh kali berturut-turut. Semoga kedepanya semakin baik lagi,” ucapnya. (*/mah)