Kemarin Bungkam Kini Blak-blakan, Molen Akui Punya 52 Kamar Kos-Kosan hingga Koleksi Tas Mewah Istrinya

* Molen Sebut Dimiliki sebelum Menjabat

PANGKALPINANG, LASPELA – Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil akhirnya buka suara terkait pemanggilan dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang ia hadiri pekan lalu. Ia mengaku blak-blakan di depan penyidik KPK perihal harta kekayaan yang ia miliki mulai dari tanah, kos-kosan hingga termasuk tas mewah istrinya.

Di hadapan wartawan tadi siang, ia mengaku senang dan lega setelah bicara jujur kepada KPK, apa saja yang ia miliki selama ini. Ia pun mengaku senang jika Tim KPK memeriksa semua aset yang dimilikinya.

“KPK sudah bekerja dengan baik dan kita biarkan mereka bekerja,” ujarnya, Rabu (24/5/2023).

Molen, sapaan Aklil menegaskan kos-kosan 52 pintu dan kebun sawit yang akhirnya terungkap, sudah ada jauh dari sebelum dirinya menjabat.

“Saya punya kos-kosan 52 pintu, jauh sebelum saya jadi kepala BKD itu saya sudah punya. Saya ada kebun sawit yang akhirnya terungkap semuanya, dimiliki jauh sebelum saya jadi pejabat, saya sudah punya ruko, saya punya aset Alhamdulillah sudah semuanya. Saya laporkan,” bebernya.

Terkait tas, sepatu dan perhiasan yang beberapa waktu lalu ramai diperbincangkan netizen setelah istrinya, Monica meng-upload foto di instagram, Molen mengaku sudah melaporkannya, bahkan termasuk ia bersedekah serta seluruh aset tidak bergerak semuanya sudah dilaporkan.

“Terkait tas dan sepatu istri jauh sebelum itu viral sebesar Rp500 juta saya sudah laporkan, emas dan perhisan Rp500 juta sudah saya laporkan, Rp100 juta untuk alat dapur saya laporkan bahkan sedekah Rp50 juta saya laporkan, jadi semuanya sudah tercover. Mobil-mobil saya sudah dilaporkan baik disini dan Palembang, berapa aset tidak bergerak saya semuanya saya laporkan,” jelasnya.

Molen juga telah melapirkan pinjaman sebesar Rp 3,5 miliar yang digunakannya untuk membeli sapi dan kebutuhan kebun sawitnya. “Kami mohon maaf kepada masyarakat Pangkalpinang sudah membuat gaduh,” ulasnya.

“Sekarang kita biarkan kita persilahkan kawan-kawan KPK, malah saya suka sekali, mudah-mudahan dengan hasil mereka kalau Allah ridho dan Allah memberikan jalan terbaik untuk kami sekeluarga,” tutupnya. (dnd)