BPJ Santuni Anak Yatim hingga Beri Motivasi

PANGKALPINANG, LASPELA – Anggota Komisi VII Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) Fraksi Partai Golkar Daerah Pemilihan (Dapil) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Bambang Patijaya (BPJ) selalu memanfaatkan moment bulan Ramadan untuk berbagi.

Kali ini, 25 anak yatim/piatu dari empat desa berbeda di Kabupaten Bangka Tengah (Bateng)  berkesempatan untuk berbuka puasa bersama, selain mendapatkan santunan mereka juga diberikan motivasi untuk tetap semangat dan bercita-cita tinggi.

Koordinator penyerahan santunan, Kiki Randu mengatakan, anak-anak ini berasal dari empat desa berbeda, yakni Desa Air Mesu, Air Mesu Timur, Tanjung Gunung dan Batu Belubang.

“Perlu waktu 10 hari untuk kami mengumpulkan anak-anak yatim, dimana mereka inilah yang memang kami rasa tepat untuk mendapatkan santunan ini,” katanya, kemarin.

Ia merasa senang dengan kegiatan berbagi yang dilakukan oleh Bambang Patijaya atau yang kerap disapa BPJ tersebut. Kegiatan ini, kata dia dapat menyenangkan hati anak-anak dan sedikit refreshing bagi.

“Mereka bisa datang ke hotel, dengan itu saja mereka sudah senang,” ujarnya.

Ia berharap dengan sedikit ilmu yang diberikan oleh BPJ, bisa memotivasi  anak-anak ini menjadi seorang yang sukses.

“Sukses seperti pak BPJ, dan mereka juga bisa termotivasi menjadi seorang wirausaha,” tuturnya.

Sementara, BPJ mengatakan, kegiatan ini adalah kegiatan berbagi yang rutin ia gelar, menyisihkan rezeki untuk saling membantu dan berbagi, ia berharap bisa bermanfaat bagi banyak orang dan juga mendapat doa dan keberkahan.

Pada kesempatan tersebut, ia juga mengajak anak-anak untuk menuntut ilmu dengan baik, bersemangat dan menumbuhkan semangat berwirausaha.

“Kejarlah cita-cita adek-adek setinggi mungkin, jangan patah semangat. Semoga apa yang didapat hari ini bisa bermanfaat,” tukasnya. (dnd)