Pemkot Pangkalpinang Masuk 15 Besar Anugrah Tinarbuka

TANGERANG, LASPELA – Pemerintah Kota Pangkalpinang masuk 15 besar Anugrah Tinaburka tahun 2023, hal ini merupakan pencapaian yang luar biasa, karena baru Pemerintah Kota Pangkalpinang merupakan satu-satunya kota/kabupaten yang masuk 15 besar di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel).

Penghargaan ini diberikan oleh Komisi Informasi Pusat (KIP) dalam rangka memperingati Hari Keterbukaan Informasi Nasional (HAKIN), berlangsung di Hotel Atria Serpong, Tangerang, Rabu(29/3/2023).

Penghargaan ini diterima langsung oleh Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil yang diserahkan langsung oleh Ketua KIP RI Donny Yoesgiantoro.

Dalam paparannya, Maulan menuturkan terkait dengan visi dan misi Kota Pangkalpinang dalam upaya mendukung keterbukaan publik.

“Terima kasih atas penghargaan ini, semoga menjadi motivasi untuk lebih baik lagi dalam hal keterbukaan informasi publik,” ujar pria yang kerap disapa Molen itu.

Sementara itu, Ketua KIP RI Donny Yoesgiantoro berharap semoga Presiden Jokowi dapat menyerahkan langsung Penghargaan pada puncak acara peringatan HAKIN 2023.

Anugerah Tinarbuka 2023 merupakan anugerah kali pertama dari Komisi Informasi Pusat. (dnd/rell)