Pimpinan OPD di Pemprov Babel akan Belajar ke Lemanas

* Selama Sepekan

 

PANGKALPINANG, LASPELA – Penjabat (Pj) Gubernur Babel, Ridwan Djamaluddin menyambut baik terkait dengan Pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan pemerintah provinsi akan belajar untuk menambah wawasan kebangsaan di Lembaga Ketahan Nasional (Lemanas).

“Saya akan dukung penuh ini. Dan ide ini tumbuh satu, saya ingin menambah bekal dan wawasan kepada pimpinan OPD , agar selain fokus menangani daerah juga punya wawasan yang cukup luas,” katanya , Rabu (1/3/2023).

Disampaikan Ridwan, pembekalan wawasan kepada kepala dinas lingkungan pemprov ini direncanakan akan berlangsung sepekan, dimulai tangggal 6 Maret 2023.

“Dalam pembelajaran itu nanti, kepala dinas akan diberikan wawasan terkait nilai-nilai kebangsaan, artinya bagaimana kita sebagian dari negara ini terus bahwa kita bagian dari NKRI walau masing-masing dari kita berjuang untuk memajukan daerah kita,” jelas Ridwan.

Menurutnya, tidak mudah untuk belajar di Lemhanas sehingga ini menjadi kesempatan yang baik untuk mendapat pembelajaran.

“Memang ini agak spesifik lah ya, tidak mudah mendaftar untuk lemhanas itu, kita carikan jalan buat satu paket kegiatan, kita ikut rame-rame, jadi mencarikan jalan agar para pimpinan di Babel baik eksekutif dan legislatif kita undang agar mendapat kesempatan mengikuti Lemhanas,” tuturnya.

Ia juga memastikan roda pemerintahan tetap berjalan dengan baik walau kepala dinas tidak ada di tempat pada masa belajar di Lemhanas.

“Meski kepala tidak tak ada di tempat tapi akan ada eselon III, dan saya akan jaga gawang,” tutupnya.(chu)