Miego Dilantik Jadi Sekda Pangkalpinang, Molen Ingatkan Jangan Ada Kegaduhan

PANGKALPINANG, LASPELA – Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil  melantik Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pangkalpinang, Miego. Pelantikan dilakukan di Ruang OR kantor wali kota, Rabu (1/3/2023).

Pria yang kerap disapa Molen itu mengatakan dengan jabatan barunya ini Miego dapat membaca dinamika yang berkembang di masyarakat terutama untuk mempersiapkan dan mengintegrasikan segala potensi guna mendukung kebijakan kepala daerah.

“Mampu berkoordinasi dan berkomunikasi yang baik dengan seluruh instansi dan saya mengingatkan kepada kita semua untuk senantiasa meningkatkan pengetahuan, wawasan, kepribadian dan etika selaku Pegawai Negeri Sipil yang harus melekat pada diri kita semuanya,” katanya.

Molen mengajak kepada seluruh ASN untuk dapat meningkatkan dan menunjukkan kualitas diri. “Karena suatu keberhasilan sangat tergantung pada kemauan dan kemampuan saudara-saudara untuk mengoptimalkan tugas-tugas yang diberikan,” ujarnya.

“Karenanya untuk menjawab tantangan yang ada tidak ada cara lain selain harus mengembangkan serta terus berinovasi dan tidak terjebak dengan rutinitas,” imbuh Molen.

Ia juga menegaskan kepada seluruh pihak untuk jangan bikin gaduh tetap menghadirkan nuansa kedamaian di Kota Pangkalpinang. “Bekerjalah secara loyalitas, totalitas, kerja ikhlas, kerja keras hingga tuntas,” pesannyaa.

Sementara itu, Miego menuturkan dirinya akan semaksimal mungkin untuk bekerja membangun Pangkalpinang, membantu wali kota sesuai dengan Undang- Undang 23 tahun 2014.

“Mencapai visi dan misi pak wali kota, saya all out dan maksimal untuk menjalankan tugas Sekda saya akan berkoordinasi dengan kepala-kepala OPD, tentu nanti saya akan juga melakukan rapat koordinasi dengan kepala OPD,” tuturnya. (dnd)