Galeri Dekranasda Jadi Pusat Promosi Produk IKM, Batianus: Bermanfaat bagi Pelaku UMKM di Bateng

KOBA, LASPELA – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bangka Tengah (Bateng), Batianus mendukung keberadaan Galeri Dekranasda Bateng sebagai pusat pemasaran produk IKM dan UMKM di daerah itu.

Diketahui, Galeri Dekranasda Kabupaten Bateng telah diresmikan langsung oleh Bupati Bateng Algafry Rahman bersama Eva Algafry, Jumat (17/2/2023).

Politisi Golkar yang akrab disapa Aduk ini, mengakui dengan hadirnya galeri Dekranasda ini akan memberikan dampak positif bagi pelaku UMKM terutama dalam pemasarannya.

“Kami sangat mendukung atas diresmikan galeri Dekranasda yang menjadi salah satu ikon kita juga, tak hanya itu akan memberikan dampak positif bagi para pelaku UMKM, karena produk IKM mereka bisa kita pasarkan secara terpusat di galeri itu,” kata Aduk.

Selain itu, Batianus juga mengatakan bahwa letak galeri Dekranasda ini sangat strategis dalam mempromosikan produk IKM Bangka Tengah kepada para pengunjung yang tiba di Kota Koba, karena galeri Dekranasda terletak di jalur utama lintas kabupaten/kota.

“Kami yakin dengan hadirnya galeri Dekranasda ini bisa mempromosikan produk kerajinan dan masakan khas kabupaten Bangka Tengah, terutama diperuntukkan kepada para pengunjung yang datang ke Kabupaten Bangka Tengah,” ujarnya.

Tak hanya itu, Batianus juga berharap dengan hadirnya galeri Dekranasda ini bisa bermanfaat bagi masyarakat terutama bagi para pelaku UMKM dan bisa mempromosikan produk IKM Bangka Tengah ketingkat internasional.

“Harapan dengan hadirnya galeri Dekranasda ini bisa mempromosikan produk IKM Bangka Tengah hingga tingkat atau level internasional agar bisa bermanfaat bagi masyarakat secara luas,” tutupnya.(rell)