banner 728x90

Buaya 2,7 Meter Ditangkap Warga Usai Kejar Pemancing di Sungai Celau

Buaya yang diamankan warga di wilayah Sungai Celau, Kecamatan Sungaiselan. (Foto: Jon Piter)  
banner 468x60
FacebookTwitterWhatsAppLine

SUNGAISELAN, LASPELA – Seekor buaya berhasil ditangkap warga usai mengejar seorang pemancing di wilayah Sungai Celau, Kecamatan Sungaiselan, Kabupaten Bangka Tengah. Tak sulit bagi warga untuk mengamankan buaya dengan panjang hampir 3 meter tersebut.

Lurah Sungaiselan, Muhamad Ikbal mengatakan awalnya ada warga yang sedang memancing di Sungai Celau yang berjarak sekitar 500 meter dari lokasi yang belum lama ini juga ada seorang pemancing tewas diserang buaya.

banner 325x300

“Lokasinya tidak jauh dari peristiwa serangan sebelumnya. Buaya tersebut sudah ditangkap semalam sekira pukul 21.00 WIB,” kata Ikbal, Selasa (14/2/2023).

Dia mengungkapkan bahwa si pemancing awalnya melihat kemunculan sekor buaya di air kemudian naik ke darat. Pemancing tersebut kemudian menyorot buaya tersebut dengan lampu senter dan tiba-tiba buaya tersebut berlari mendekati cahaya lampu senter dan mengejar pemancing tersebut.

Ikbal mengatakan karena dikejar buaya, si pemancing tersebut lari dan meminta tolong warga yang tinggal di kebun-kebun di sekitar Sungai Celau tersebut. Mendengar teriakan si pemancing, sejumlah warga kemudian menangkap buaya tersebut.

“Buaya tersebut berukuran 2,7 meter dan masih memberontak saat kami evakuasi ke mobil, dan saat ini sudah dibawa ke penangkaran,” katanya. (Jon)

banner 325x300
banner 728x90
Exit mobile version