banner 728x90

Ditangan Joni, Ricky Optimis Pobsi Lebih Maju

banner 468x60
FacebookTwitterWhatsAppLine

PANGKALPINANG, LASPELA – Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Ricky Kurniawan optimis dengan terpilihnya Joni sebagai Ketua Umum  Persatuan Olahraga Billiar Seluruh Indonesia (Pobsi) Provinsi Babel.

Hal ini dikatakan Ricky saat diwawancarai Media Laskar Pelangi, usai menghadiri musyawarah Pobsi yang digelar di ruang pertemuan Fox Hotel, Selasa (7/2/2023).

banner 325x300

“Hari ini kan pemilihan ketua Pobsi Babel, kebetulan periode kemarin sudah habis dan sudah lewat beberapa bulan, jadi sudah ada rencana-rencana melakukan pemilihan dan sekarang baru terealisasikan dan berjalan lancar,” katanya.

Ada satu kandidat tunggal yang menjadi Calon Ketua Pobsi Babel ialah Joni. Menurut Ricky, dengan kepemimpinan baru ini dapat mencerahkan lagi dunia billiar di Babel dan ia optimis atas kemajuan dunia billiar di Babel.

“Saya optimis kalau ditangan beliau billiar bisa maju karena visi dan misi kita sama yaitu memajukan dunia billiar di Babel,  Selama ini billiar di Babel merupakan salah satu unggulan kita,” tandasnya.

Billiar pada tahun 2016 lalu berhasil memboyong perak di Pekan Olaharaga Nasional (PON)  di Jawa Barat dan  membawa pulang perunggu di PON Papua 2021 lalu.

“Jadi salah satu penyumbang prestasi olahraga kita ialah billiar, mudah-mudahan di kepengurusan baru ini yang pastinya pembinaan berjalan lebih baik lagi, serta pemain kita yang berprestasi juga bisa meningkatkan lagi prestasinya,” harapnya.

Selama ini billiar sendiri berjalan cukup baik, dibuktikan dari prestasi-prestasi yang ditunjukkan, meskipun diakuinya untuk atlet-atlet yang mencetak prestasi hanya itu-itu saja.

“Untuk itu menurut kami, event-event olahraga billiar ini seharusnya lebih banyak diadakan terutama di event lokal, jadi tidak usah ke luar dulu. Bikin saja yang meriah di dalam Dldaerah agar anak-anak muda itu tahu dan tertarik, baru nanti kita bawa keluar,” pungkasnya. (dnd)

banner 325x300
banner 728x90
Exit mobile version