banner 728x90

Beliadi Resmi Dilantik Jadi Wakil Ketua DPRD Babel Masa Jabatan 2019-2024

* Gantikan M. Amin

banner 468x60
FacebookTwitterWhatsAppLine

PANGKALPINANG, LASPELA – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), menggelar Rapat Paripurna peresmian dan pengucapan sumpah/janji Wakil Ketua DPRD Babel sisa masa jabatan 2019-2024, yang berlangsung di Ruang Rapat Paripurna Kantor DPRD Babel, Senin (6/2/2023).

Pelantikan sumpah/janji jabatan disaksikan langsung oleh Ketua DPRD Babel, Herman Suhadi, Wakil Ketua DPRD Babel, Hendra Apollo dengan didampingi Pj Gubernur Babel, Ridwan Djamaluddin, anggota DPRD Babel, serta unsur Forkopimda di lingkup Pemprov Babel.

banner 325x300

Beliadi resmi menjabat Wakil Ketua II DPRD Babel menggantikan Wakil Ketua DPRD sebelumnya M. Amin, berdasarkan surat Keputusan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung nomor: 188.4/16/dprd/2022 tentang usul peresmian pengangkatan calon pengganti Wakil Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung atas nama Beliadi, S.IP, sebagai calon pengganti Wakil Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung sisa masa jabatan 2019-2024, pada 12 Desember 2022 lalu.

“Alhamdulillah, setelah melalui seluruh rangkaian proses sebagaimana diatur dalam peraturan dan perundang-undangan hari ini Beliadi resmi dilantik jadi Wakil Ketua DPRD Babel,” kata Herman usai pelantikan.

Herman mengatakan, untuk peresmian pelantikan sebagaimana diatur dalam peraturan dan perundang-undangan, bahwa telah ditetapkan keputusan Menteri Dalam Negeri nomor: 100.2.1.4 – 40 tahun 2023 tentang peresmian pengangkatan Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, untuk kemudian dapat diselenggarakan paripurna pengucapan sumpah/janjinya pada saat ini, Senin (6/2/2023).

Dikatakan Herman, secara lembaga untuk usulan dan pergantian Pimpinan tentu bersifat internal fraksi jadi dalam artian ini pergantian pimpinan dari fraksi Partai Gerindra yang tadinya Muhammad Amin sekarang digantikan dengan Beliadi.

“Secara lembaga tugas kita memproses itu dari mulai usulan sampai dengan pelantikan pada hari ini, dan Alhamdulillah semuanya berjalan dengan baik,” ujarnya.

Politisi PDI-P ini juga mengatakan, bahwa selama ini pihaknya telah melakukan kolaborasi, koordinasi dan kegiatan lainnya tetap dengan bersifat kolektif kolegial.

“Kolektif kolegial ini dalam arti ketika satu diantara kami tidak bisa hadir bisa diwakilkan ke Pimpinan yang lainnya. Bahkan tidak menutup kemungkinan kita berikan juga kesempatan yang sama kepada anggota dewan lainnya,” pungkasnya.

Sementara itu, Penjabat (Pj) Gubernur Babel, Ridwan Djamaluddin mengatakan bahwa Pemprov Babel menyambut baik dengan dilantiknya Beliadi sebagai Wakil Ketua DPRD Babel, tentunya pergantian jabatan adalah hal yang biasa dan sebagai pejabat baru. Dan  berharap agar hubungan tetap harmonis.

“Tadi saya sampaikan kepada beliau jika ada hal-hal atau masukan-masukan sampaikan kepada kami, karena kita perlu harmonisasi dan komunikasi, termasuk dalam hal perbaikan kinerja yang tentunya tidak bisa dilakukan oleh eksekutif saja tapi perlu dengan legislatif juga,” tutupnya.(chu)

banner 325x300
banner 728x90
Exit mobile version