Maraknya Isu Kasus Penculikan Anak, Kapolda Babel Imbau Orang Tua Awasi Anak

PANGKALPINANG, LASPELA – Maraknya isu dugaan kasus penculikan anak yang terjadi di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Kapolda Babel Irjen Pol Yan Sultra mengimbau masyarakat khususnya orang tua agar lebih memperhatikan serta mengawasi anak-anak baik di sekolah maupun di lingkungan rumah dan tempat bermain.

Pasalnya, kabar penculikan anak di Simpang Katis, Kabupaten Bangka Tengah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), kabar ini beredar luas di media sosial.

Bukan cuma di Simpang Katis, bahkan isu cepat melebar ke sejumlah daerah lain di sekitarnya. Misalnya di Desa Namang, Sungailiat Kabupaten Bangka, sehingga isu ini meluas dan tentu saja bikin resah orang tua.

“Saya harap para orang tua bisa memperhatikan anak-anaknya saat sedang berada di lingkungan sekitar rumah, kalau di sekolah ada guru-guru yang membantu mengawasinya,” ujar Yan Sultra di Pangkalpinang, Selasa (31/1/2023).

Selain itu, Kapolda juga mengimbau masyarakat Babel tetap selektif dan teliti dalam menanggapi isu yang berkembang terkait berita penculikan anak ini.

“Yang jelas, kita lihat dulu motif dan modus para pelaku penculikan anak ini seperti apa,” jelasnya.

Yan menambahkan, selain itu berikan pemahaman kepada anak agar tidak mudah terpengaruh orang yang belum dikenal.

“Kepada masyarakat jangan panik atau takut yang berlebihan,” tutupnya.(chu)