banner 728x90

Kecamatan Jebus dan Parittiga Kembali Dilanda Banjir

banner 468x60
FacebookTwitterWhatsAppLine

BANGKA BARAT, LASPELA — Sejumlah titik di Kecamatan Parittiga dan Jebus, Kabupaten Bangka Barat (Babar) kembali dilanda banjir, akibat curah hujan yang mengguyur wilayah tersebut. Ketinggian air bervariasi mulai dari betis hingga paha orang dewasa yang merendam kawasan pemukiman warga serta akses jalan, Selasa (31/1/23).

“Ada 5 titik, 4 di Kecamatan Jebus dan 1 titik di Kecamatan Parittiga. Ketinggian banjir beragam di daerah Sungai Pasir Mungai di sepanjang jalan itu 30 centimeter, kalau di Sungai Buluh itu setinggi paha orang dewasa,” ungkap Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Babar, Achmad Nursyandi.

banner 325x300

Diketahui, hujan sudah menguyur Bangka Barat sejak Senin (30/1/23) kemarin. Air pun mulai merendam wilayah tersebut sejak hari Selasa (31/1/23) subuh dan hingga berita ini diterbitkan beberapa titik masih tergenang air.

“Hingga informasi terakhir pukul 10 pagi ini, Sungai Buluh dan Sungai Mungai, Limbung masih menggenang. Sedangkan untuk di Pasar Parittiga dan Sinar Manik mulai berangsur-angsur surut,” jelasnya. (oka)

banner 325x300
banner 728x90
Exit mobile version