banner 728x90

Rumah Pasien DBD Dibersihkan Anggota Polsek Mentok

banner 468x60
FacebookTwitterWhatsAppLine

MENTOK, LASPELA — Jajaran Polsek Mentok bersama instansi terkait membersihkan lingkungan rumah warga yang terjangkit Demam Berdarah Dengue (DBD) serta lingkungan sekolah di Desa Air Belo, Kecamatan Mentok, Kabupaten Bangka Barat, Jumat (27/1/23). Selain kegiatan gotong royong membersihkan sarang nyamuk itu juga diisi dengan kegiatan sosialisasi untuk mencegah penyebaran kasus Demam Berdarah Dengue di daerah tersebut.

“Kami bersama dengan Puskesmas Muntok, Dinas Kesehatan, perangkat desa (Pemdes) serta TNI menggelar bersih lingkungan di rumah pasien dan dan sekolah untuk memberantaskan sarang nyamuk penyebab DBD,” ungkap Kapolsek Mentok AKP Tiyan Talingga, Jumat (27/1/23).

banner 325x300

Terpisah, Kepala Puskesmas Mentok, Harianto mengatakan bulan Januari 2023 sudah ada sebanyak 5 pasien Demam Berdarah Dengue (DBD). Pihaknya akan terus berupaya mencegah penyebaran dengan memberantas sarang nyamuk.

“Kami terus berupaya agar kejadian tahun lalu tidak terulang lagi, di mana terdapat total 204 kasus dan 5 orang meninggal dunia,” jelasnya. (oka)

banner 325x300
banner 728x90
Exit mobile version