Personel Polsek Payung Gandeng TNI AL Bersih bersih Ponpes Tahfizh Guntur

PAYUNG, LASPELA – Pondok Pesantren (Ponpes) Tahfizh Guntur kedatangan pak Polisi dari Polsek Payung, Jumat, 27 Januari 2023.

Kedatangan Kapolsek Payung, Iptu Joniarto didampingi Danposmat AL Pulau Besar itu bukan untuk penindakan hukum, melainkan membantu pengecetan Ponpes yang berada di dusun Pangkelen Batu, Kecamatan Payung.

Serangkaian kegiatan tersebut dilakukan oleh rombongan polsek Payung dan TNI AL mulai pukul 08.00 Wib dengan diawali bersih-bersih Ponpes hingga pengecatan bangunan Ponpes yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Payung, Iptu Joniarto.

“Pada kesempatan ini kami melaksanakan program Polisi Penolong Presisi, dalam mendekatkan diri kami terhadap masyarakat, khususnya para pengurus,  santri dan santriwati yang ada di Polpes ini,” kata Kapolres Payung Iptu Joniarto, seizin Kapolres Bangka AKBP Joko Isnawan Jumat, 27 Januari 2023 pagi.

Ia mengatakan, keperluan material mulai dari plitur, cat serta pelbagai keperluan untuk pengecatan dan bersih-bersih lain juga diberikan.

“Untuk kegiatan Polisi penolong di Ponpes ini kami melakukan pemlituran kusen dan pintu Ponpes, pengecatan tembok pondok dan juga bersih-bersih di sekitar lokasi pondok,” terang Joni.

Ia menambahkan terpilihnya Ponpes Pondok pesantren Tahfizh Guntur ini sebagai wujud bersatunya polisi dengan tokoh agama dan pondok pesantren.

“Selain membantu pengecatan dan pemlituran, kita juga membantu pengecatan dan pemlituran,” ujar kapolsek,

Ia menuturkan, pihaknya juga menyerahkan bantuan berupa keperluan sehari-hari para santri seperti mesin cuci serta bantuan sosial berupa sembako.

“Kami juga memberikan peralatan seperti mesin cuci serta bantuan sembako kepada para santri dan Ustaz-ustazah serta pengurus Ponpes,” paparnya.

Sementara, pengasuh Ponpes Tahfizh Guntur, Ustadz Guntur mengucapkan terima kasih atas program Polisi Penolong yang diselenggarakan oleh Polsek Payung tersebut.

“Tentunya aksi ini sangat membantu pondok pesantren Tahfizh Guntur dan semoga hubungan silaturahmi ini tetap terjaga hingga nanti,” harapnya. (Pra)