Momentum Imlek, Molen: Perkuat Kebersamaan dan Kerukunan di Kota Pangkalpinang

PANGKALPINANG, LASPELA – Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil mengajak masyarakat untuk memperkuat kerukunan di Kota Pangkalpinang, memanfaatkan momentum tahun baru Imlek.

Tahun Kelinci Air ini harus membawa semangat baru. Terutama dalam menjaga kebersamaan serta gotong royong menjaga kerukunan antar sesama yang sudah terjaga turun temurun.

“Semua harus bersatu, ditahun baru ini tentu kita harapkan akan menjadi lebih baik, tahun baru berarti semangat kebersamaan yang baru,” katanya, Selasa (24/1/2023).

Pria yang kerap disapa Molen itu mengaku senang, karena dengan Imlek dapat mempersatukan seluruh masyarakat lintas agama, satu kesatuan Indonesia terasa kental di perayaan Imlek tahun ini.

“Selamat tahun baru Imlek. Jujur saja saya merasa senang sekali perayaan malam tahun baru Imlek kita bisa berkumpul setelah hampir 3 tahun vakum akibat pandemi,” ujarnya.

Dirinya menyampaikan, silakan masyarakat khidmat dan bersuka cita dalam merayakan hari raya imlek, ia sebagai  wali kota menjamin kebebasan beribadah bagi warga yang merayakan imlek.

“Lewat hari raya Imlek mari kita jadikan semangat untuk terus mempererat kebersamaan dan keharmonisan antar umat beragama. Pokoknya NKRI harga mati,” ujarnya. (rill/dnd)