Amankan Perayaan Imlek, Polres Bangka Kerahkan 81 Personel

SUNGAILIAT, LASPELA — Sebanyak 81 personel Polres Bangka dikerahkan untuk melakukan pengamanan perayaan Imlek 2574/2023.

Kabag Ops Polres Bangka Kompol  Capt. Yordansyah mengatakan, para personel tersebut akan ditugaskan di beberapa klenteng di Kabupaten Bangka.

“Ada 81 personel yang kita kerahkan, nantinya personel tersebut akan ditugaskan di 24 klenteng,” kata Kabag Ops, Sabtu (21/1/2023).

Selain anggota kepolisian, kata dia, pengamanan Imlek ini juga didukung oleh personil gabungan lainnya yakni TNI dan Satpol PP Bangka. Hal itu dilakukan agar umat Khonghucu dapat melaksanakan ibadah dengan aman dan lancar.

“Selain melakukan pengamanan juga akan dilakukan dengan Patroli rutin di sejumlah titik rawan dan tempat-tempat strategis perayaan Imlek,” terangnya.

Pihaknya mengimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bangka untuk tetap bersama-sama dalam menjaga keamanan dan ketertiban, serta menjunjung tinggi sikap toleransi antar umat beragama.

“Ciptakan keamanan dan kenyamanan bagi saudara-saudara kita yang merayakan Imlek, sehingga terwujud Harkamtibmas di tengah masyarakat,” imbaunya. (mah)