Banjir Bangka Barat Berangsur Surut, Sebanyak 25 KK dan 70 Pedagang Terdampak

PARITTIGA, LASPELA – Banjir yang melanda Kabupaten Bangka Barat (Babar) pada, Kamis (19/1/23) sudah berangsur surut. Terdapat tiga titik banjir yang menggangu aktivitas masyarakat, yakni di Pasar Parittiga, Desa Sinar Manik Kecamatan Parittiga, dan jembatan penghubung antara Desa Limbung dan Desa Tumbak Petar Kecamatan Jebus.

Terdapat dua titik yang sudah surut. Namun di Pasar Parittiga masih terbilang tinggi sehingga aktivitas belum bisa berjalan normal.

“Kalau sekarang di Limbung sama di Sinar Manik sudah surut, di pasar yang masih tinggi, masih selutut orang dewasa. Di pasar paling tinggi sampai pinggang,” jelas Kepala BPBD Babar, Achmad Nursyandi, via sambungan telepon, Kamis (19/1/23).

Beruntung dari musibah banjir itu tidak memakan korban jiwa, tapi terdapat puluhan keluarga dan para pedagang mengalami kerugian materi.

“Yang derdampak, di pasar ada 70 pedagang, di Desa Sinar Manik 25 KK, kalau yang di Limbung tidak ada yang terdampak, hanya masyarakat yang lalulintas terganggu,” ungkap Sandi. (oka)