Mengerikan, Seorang Warga Desa Kerantai Tewas Diterkam Buaya

SUNGAISELAN, LASPELA – Seorang pria warga Desa Kerantai, Kecamatan Sungaiselan, bernama Saidar (40) tewas usai diterkam buaya ketika sedang memancing di Kawasan Sungai Celau, Kelurahan Sungaiselan, Kecamatan Sungaiselan, Kabupaten Bangka Tengah (Bateng).

Kapolsek Sungaiselan, Iptu Hafiz Febrandani mengatakan peristiwa mengerikan tersebut  terjadi pada Selasa malam (10/1/2023) pukul 19.30 Wib.

Ia mengatakan korban bersama tiga temannya, Sumartini (45), Kusnan (60) dan Canel (43), berangkat dari Desa Kerantai pada siang hari sekitar pukul 14.00 Wib, setelah tiba di Kawasan Sungai Celau mereka kemudian memancing, sampailah pada malam hari sekitar pukul 19.30 Wib korban sedang mengangkat pancing yang ditambatkannya di tepian sungai, seekor buaya tiba-tiba langsung menerkam kaki Saidar dan menyeretnya ke dalam air.

“Korban berteriak minta tolong dan didengar oleh ketiga orang temannya. Lalu korban langsung diselamatkan oleh temannya yang bernama Canel dengan cara ditarik ke pinggir sungai,” kata Hafiz, Rabu (11/1/2023).

Hafiz mengatakan korban saat ditarik ke tepian sungai masih dalam keadaan bernyawa dan segera dilarikan ke Puskesmas Sungaiselan untuk mendapatkan pertolongan medis. Kemudian, kata Hafiz sekitar pukul 21.15 Wib Saidar menghembuskan nafas terakhir di Puskesmas Sungaiselan dan jasadnya sudah diantarkan ke rumahnya untuk dikebumikan.

“Saat ini korban sudah dibawa di kediamannya untuk dikebumikan hari ini,” kata Hafiz.

“Kami mengimbau masyarakat agar lebih berhati-hati dan menghindari tempat-tempat yang rawan dari serangan buaya,” pesannya.(jon)