Sambut Baik Kejurnas, BPJ: Update Kualitas Atlet Kita

PANGKALPINANG, LASPELA – Anggota Komisi VII Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) Bambang Patijaya (BPJ) menghadiri pembukaan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) U-15 yang pertama kali dilaksanakan di Provinsi Bangka Belitung (Babel), Sabtu (7/1/2023).

BPJ menyambut baik digelarnya kegiatan skala nasional ini dapat berjalan dengan baik dengan segala keterbatasan yang ada.

“Tentu dengan kolaborasi antara Perbasi Pusat, Pemerintah Provinsi Babel dan Pemerintah Kota Pangkalpinang yang sangat luar biasa,” katanya.

Hal ini dapat menjadi wadah bagi atlet-atlet binaan yang memang sangat membutuhkan arena pertandingan, dari kejuaraan tingkat kota, tingkat provinsi dan sekarang tingkat nasional menjadi tempat melihat seberapa jauh para atlet-atlet Babel mengupgrade dirinya.

“Kejurnas Perbasi U-15 ini menjadi salah satu ajang untuk melihat bagaimana kompetisi yang selama ini kita laksanakan di Babel sudah berhasil mengupdate kualitas diri para pemian kita dan juga ini untuk mengupdate kualitas atlet kita,”  tuturnya.

Ia juga menilai, Kejuaraan yang selama ini digelar ditingkat lokal sudah bagus dan tidak ada masalah, karena Kejuaraan didalam daerah sendiri memang cukup rutin diadakan.

“Dengan event ini juga menjadi penyemangat atlet-atlet muda kita jika  mereka berlatih dengan baik, mereka bisa pentas ditingkat nasional dan bertemu dengan atlet-atlet basket lainnya dari provinsi lain,” ujarnya.

“Inikan kolaborasi kita melaksanakan event nasional secara gotong royong, dari Perbasi Provinsi, Kota, Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kota Pangkalpinang, tentu ini bisa menjadi modal bagi cabor lainnya juga untuk bisa membawa olahraga tersebut dan ini bisa menjadi penyemangat dinamika olahraga di Babel,” tutupnya. (dnd)