banner 728x90

Lakatambang di Laut Sukadamai, Penyidik Satpolairud Basel Panggil 3 Orang Pekerja TI Selam

banner 468x60
FacebookTwitterWhatsAppLine

TOBOALI, LASPELA – Kapolres Bangka Selatan (Basel), AKBP Joko Isnawan membenarkan jika ada kecelakaan tambang (lakatambang) TI selam di Laut Sukadamai Toboali, Rabu (28/2/2022) siang.

“Iya benar ada lakatambang,” kata AKBP Joko Isnawan, Rabu (28/12/2022) malam.

banner 325x300

Ia menjelaskan, saat ini penyidik Satpolairud Basel telah memeriksa tiga orang saksi terkait lakatambang yang dialami Tobi (24) warga Desa Permis, Simpangrimba, Rabu siang.

“Sudah dipanggil tiga orang rekannya korban sebagai saksi yakni Iwan (37), Robi (18) dan Pitung (25) untuk dimintai keterangannya,” kata Jokis sapaan karibnya melalui jaringan telepon.

Untuk kronologis, lanjut dia nanti setelah hasil pemeriksaan para saksi baru bisa dibeberkan ke masyarakat umum.

“Nanti besoknya baru muncul kronologis, karena kalau memberikan statemen semua kita kan belum tahu kronologisnya seperti apa,” ujarnya.

Ia memastikan, kasus lakatambang yang memakan korban jiwa ini akan tetap diproses sesuai hukum berlaku. Hanya saja, kata Jokis penyidik Satpolairud Basel tidak bisa buru-buru menetapkan tersangka dalam kasus ini, karena masih berproses di pemeriksaan para saksi-saksi.

“Kalau diproses pasti kita proses (hukum,-), maksudnya jangan kita  buru-buru menetapkan ini ini  gitu loh, karena saat ini masih tahap pemeriksaan para saksi,” terangnya. (Pra)

banner 325x300
banner 728x90
Exit mobile version