Gelar Dikpol dan Rakorda MPO, Bekal Menuju 2024

PANGAKALPINANG, LASPELA – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (Golkar) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menggelar Pendidikan Politik serta Rapat Kordinasi Daerah (Rakorda) Media dan Penggalangan Opini (MPO) dengan tema “MPO Siap Memenangkan Pemilu 2024”, di Ballroom Santika Hotel, Selasa (20/12/2022).

Ketua DPD Partai Golkar Babel, Bambang Patijaya menegaskan dengan menjunjung pekikkan tiga kemenangan, ialah kemenangan pilpres, pileg dan pilkada, MPO yang digelar ini merupakan rangkaian penyusunan strategi dan penguatan menuju rintangan 2024.

“MPO adalah pengingat serta nahkoda politik yang dimiliki Golkar, untuk itu kegiatan ini bertujuan untuk mengakurasikan dan juga memberikan pembekalan, memberikan pemahaman secara teknis kepada para MPO di kabupaten, kota, dan provnsi bagaimana cara untuk memenangkan perang ini dan bagaimana kita Partai Golkar ini dapat fokus,” katanya.

Saat ini keterlibatan media dalam memberikan informasi sehingga masyarakat dapat mengetahui lebih dalam terkait Partai Golkar. “Didalam era saat ini bahwa keterlibatan media merupakan hal penting, jadi kita melihat bagaimana strategisnya peran media,” tuturnya.

Hadirnya media sangat dibutuhkan Partai Golkar, untuk menunjukkan karya apa saja yang telah dikeluarkan. “Masyarakat harus tahu karya ini, kita harus tunjukkan apa saja yang telah kita lakukan untuk Indonesia, untuk itu izin melaporkan kepada Ketua Umum Golkar bahwa Golkar Babel sangat membutuhkan media sebagai mitra strategis,” ujarnya. (dnd)