Jelang Nataru 2023 Disperindag Babel Buka Pasar Subsidi Pengendalian Inflasi

TOBOALI, LASPELA – Menjelang natal dan tahun baru (Nataru) 2023, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menggelar pasar subsidi dalam rangka pengendalian inflasi Senin (19/12/2022) pagi di lapangan merdeka Toboali.

Terpantau ratusan warga Toboali, Kabupaten Bangka Selatan (Basel) menyerbu pasar sembako murah, beberapa warga tampak antri sejak pagi untuk mendapatkan paket sembako murah dari pemerintah.

Untuk mendapatkan paket sembako murah, masyarakat cukup membawa kupon merah yang sebelumnya sudah disiapkan dan didata.

Pasar sembako murah ini Disperindag Babel juga menggandeng Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah, Perindustrian dan Perdagangan (DKUKMINDAG) Basel.

Kepala Bidang (Kabid) Pengendalian Perdagangan dan Perlindungan Konsumen Disperindag Babel, Fadjri Djagahitam menyebutkan Basel merupakan Kabupaten ke empat digelarnya operasi pasar sembako murah.

“Ini adalah pasar subsidi dalam rangka pengendalian inflasi, dimana Babel mendapatkan dana insetif daerah untuk pengendalian inflasi salahn satunya digelar pasar sembako murah,” kata Fadjri Djagahitam, Senin (19/12/2022).

“Harapannya nanti bisa mengurangi beban masyarakat yang saat ini harga-harga bahan pokok mulai naik, ini kabupaten ke empat di Pulau Bangka kunjungi dan nanti terakhir Belitung untuk periode 2022 ini,” sambungnya.

Sementara itu, Kepala DKUKMINDAG Basel, Toni Pratama, mengapresiasikan dengan adanya pasar sembako murah dari pihak Disperindag provinsi Babel.

“Kami sangat menyambut baik pasar murah ini, apalagi ini kan memang ditunggu-tunggu masyarakat dan bisa meringankan sedikit beban masyarakat Basel,” tandas Toni Pratama. (Pra)