Ribuan Emak-emak Padati Halaman Kantor Bupati Bangka

* Antre Dapatkan Sembako Murah

SUNGAILIAT, LASPELA — Ribuan warga Kabupaten Bangka tumpah ruah di Halaman Kantor Bupati Bangka, Jumat (16/12/2022).

Pasalnya, pihak BUMN tengah mengelar Pasar Rakyat dan Bazar UMKM dengan menawarkan paket sembako murah. Terpantau sejak pukul 06.00 WIB, warga sudah mulai berdatangan dari beberapa daerah di Kabupaten.

Sedikitnya, pihak panitia telah menyiapkan sebanyak 4000 paket sembako, dimana masing-masing paket berisi 5 kilogram beras, 1 kilogram gula pasir, dan 1 liter minyak goreng dibanderol dengan harga Rp55 ribu per paketnya.

Meskipun menunggu cukup lama untuk mendapatkan paket sembako ini, tapi para emak-emak tetap bertahan menunggu hingga waktunya paket dibagikan. Bahkan, ada yang telah menunggu sejak pagi.

Wakil Bupati Bangka, Syahbudin mengatakan, menyambut baik atas digelarnya pasar murah tersebut. Karena selain masyarakat bisa mendapatkan paket murah, puluhan UMKM juga dilibatkan dalam kegiatan tersebut, sehingga dapat menambah penghasilan sekaligus momen untuk mempromosikan produknya.

“Apalagi tadi setelah para pelaku UMKM berdialog langsung dengan Stafsus Kementrian BUMN, dan menyampaikan beberapa hal yang menjadi kendala-kendala, hari ini juga langsung dicarikan solusinya,” kata Wabup.

“Harapan kita tentunya, apa-apa yang menjadi keluhan dari pelaku UMKM kita ini dapat terealisasi, termasuk sarana dan prasarana untuk mendukung produk UMKM, baik itu pemasarannya, packaging dan lainnya,” bebernya.

Ia juga mengatakan untuk mendorong pelaku UMKM agar lebih berkembang, pihak pemerintah daerah juga telah meluncur program kredit bunga 0 persen. Dimana program tersebut sudah berjalan selama dua tahun. (mah)