banner 728x90

Truk Bermuatan 7 Ton Sawit Terguling Usai Hindari Emak-Emak Keluar Gang

banner 468x60
FacebookTwitterWhatsAppLine

MUNTOK, LASPELA – Satu unit truk bermuatan tandan buah segar (TBS) sebanyak 7 ton sawit terguling di Ruas Jalan Pangkalpinang – Muntok tepatnya di Desa Terentang, Kecamatan Kelapa, Kabupaten Bangka Barat (Babar), Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) pada Kamis (15/12/2022) pagi.

Truk berwarna biru dengan nomor polisi BN 8149 PX yang kemudikan Caswari, membawa TBS dari Kecamatan Muntok ke PT Payung Mitra Jaya Mandiri di Desa Maras Senang, Kabupaten Bangka.

banner 325x300

“Muatan nggak banyak, cuma satu teir, 7 ton lah. Mau dibawa ke Simpang Belinyu di PT PMM dari Mentok,” ungkap Caswari di Muntok.

Beruntung kejadian tersebut tidak memakan korban jiwa, sebab saat truk terguling muatan TBS sempat menimpa kendaraan sepeda motor lain yang dari arah berlawanan.

Menurut Caswari, truknya oleng disebabkan berusaha menghindari pengendara lain yang keluar dari gang, dan mobil bermuatan 7 ton itu tidak terkendali sehingga terguling.

“Dari sana, batako itu kan ada ibu-ibu mau keluar, jadi saya ini ngerem, ibu-ibu itu makin ke tengah, keluar dia mau putar balik, saya ngerem banting kesini, mobil itu sudah goyang-goyang, oleng,” katanya.

Caswari mengakui untuk mengantisipasi jangan sampai menabrak orang, ia langsung membanting stir kendaraannya.

“Sementara dari arah berlawanan ada sepeda motor Scoopy dan motor tersebut tertimpa buah sawit hingga rusak,” jelasnya.

“Alhamdulillah tidak ada korban. Ibu yang keluar gang sudah kabur. Dan motor Scoopy itu ketimpa buah sawit, orangnya tidak apa apa hanya luka lecet,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolsek Kelapa, Iptu A.F Pulungan membenarkan kejadian tersebut, saat ini anggotanya masih melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) serta melakukan evakuasi kendaraan supaya arus lalulintas tetap lancar.

“Setelah kami mendapatkan laporan dari masyarakat, sekira pukul 09.30 WIB, anggota langsung ke TKP dan mendapatkan satu unit truk dan motor rusak, untuk kronologi nanti, kami evakuasi ke polsek terlebih dahulu, sejauh ini tidak ada korban jiwa, hanya luka ringan,” tegasnya. (Oka)

banner 325x300
banner 728x90
Exit mobile version