banner 728x90

Lewat Porseni, Semangat Siswa SMP YPK Air Kenanga Kembali Digugah

banner 468x60
FacebookTwitterWhatsAppLine

SUNGAILIAT, LASPELA — Yayasan Pendidikan Kristen (YPK) SMP Air Kenanga Sungailiat menggelar Pekan Olahraga dan Seni (Porseni). Dimana kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh siswa kelas VII, VIII, dan IX.

Kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai kegiatan akhir semester I tahun pelajaran 2022/2023, yang diselenggarakan oleh OSIS SMP YPK Air Kenanga sejak 12-17 Desember 2022.

banner 325x300

“Kegiatan ini dilaksanakan bertujuan untuk membangun rasa kebersamaan, kerja sama, kekompakan serta rasa solidaritas siswa-siswi sekolah YPK Air Kenanga,” kata ketua Osis, Yuanming, Selasa (13/12/2022).

Yuanming menyampaikan bahwa lomba-lomba yang akan dipertandingkan dalam kegiatan tersebut sesuai dengan ekstrakulikuler yang ada di sekolah YPK, yakni terdiri dari pertandingan bola basket putra dan putri, story telling, vocal solo, stand up comedy serta membuat pohon natal.

Sementara itu, Kepala SMP YPK Air Kenanga, Indra Gautama Putra mendukung penuh atas terselenggaranya kegiatan tersebut.

Pasalnya, kata Indra, hampir dua tahun di sekolah tersebut tidak melaksanakan kegiatan serupa lantaran adanya penyebaran wabah virus Corona.

”Kurang lebih dua tahun siswa-siswi tidak ada kegiatan, sehingga pada kesempatan ini mengajak semua siswa untuk membangkitkan kembali semangat juang dan menjunjung sportifitas melalui Porseni,” ucap Indra.

“Di sela-sela Porseni, juga akan dilaksanakan sosialisasi dari BNN mengenai dampak negatif dari narkoba dan virus HIV Aids,” tambahnya.

Pembukaan Porseni dimulai dengan penampilan barongsai, pembacaan puisi, dance, vocal solo, sekaligus pertandingan bola basket putra.

Diketahui bahwa SMP YPK Air Kenanga saat ini telah membuka Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Pelajaran 2022/2023 Gelombang 1.(mah)

banner 325x300
banner 728x90
Exit mobile version