Sukirman : Kades Harus Memperhatikan Potensi Desa

MUNTOK, LASPELA – Bupati Bangka Barat (Babar), Sukirman, melantik sebanyak 55 kepala desa (Kades) terpilih periode 2022 – 2028 yang telah melangsungkan pemilihan serentak pada 26 Oktober 2022 lalu.

Pelantikan berlangsung di Gedung Graha Aparatur Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Babar, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, pada Rabu (7/12/2022) siang berjalan lancar.

Sukirman meminta kepada kades terpilih untuk menggali potensi-potensi desa, yang dapat berkontribusi untuk meningkatkan perekonomian serta menurunkan angka stunting.

“Kami minta kades memperhatikan setiap sektor yang dapat memberikan kontribusi untuk pertumbuhan ekonomi di masyarakat,” kata Sukirman usai pelantikan, Rabu (7/12/2022).

“Terus berusaha menurunkan angka stunting, mestinya dua tahun kedepan harus tuntas,” ungkapnya.

Tidak hanya itu saja, Sukirman juga meminta para kades yang baru saja dilantik ini untuk lebih optimal dalam mengelola anggaran desa, supaya setiap kegiatan yang dilaksanakan benar-benar dirasakan masyarakat.

“Sekarang perekonomian sedang tergoncang, pertumbuhan perekonomian desa harus bangkit dengan anggaran cukup besar itu, jadi bijak-bijak untuk mengelolanya,” tandasnya. (Oka)