Resmikan Kantor Baru DPC PDIP Kota Pangkalpinang, Rudianto Tjen: Jadikan Rumah Aspirasi Rakyat

PANGKALPINANG, LASPELA – Wakil Bendahara Umum DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Rudianto Tjen meresmikan kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kota Pangkalpinang, Sabtu (3/12/2022).

Peresmian kantor DPC PDI Perjuangan yang sudah ditunggu-tunggu oleh partai ini ditandai dengan penandatanganan prasasti, dan dilanjutkan dengan pemotongan pita oleh Rudianto Tjen yang juga anggota DPR RI Dapil Bangka Belitung.

Rudianto Tjen mengatakan, kantor ang beralamat di Jalan Kejaksaan Kelurahan Kacang Pedang Kota Pangkalpinang ini menjadi rumah aspirasi bagi rakyat.

“Hari ini kantor DPC PDI Perjuangan Kota Pangkalpinang sudah terbangun dan kita resmikan, mudah-mudahan dengan adanya kantor ini akan kita pergunakan untuk rumah rakyat. Jadi masyarakat bisa datang ke kantor ini untuk menyampaikan aspirasi maupun kritikan kepada pemerintah daerah,” ujarnya.

Ia berharap, hadirnya kantor DPC di tengah masyarakat dapat membantu dan mengorganisir rakyat maupun partai PDIP dalam membangun Kota Pangkalpinang menuju masyarakat yang sejahtera.

“Saya minta kantor ini bisa dibuka dari Senin hingga Jumat, supaya gedung ini dapat dimanfaatkan oleh rakyat untuk mengadu disini, karena kita punya wali kota, Ketua DPRD dan anggota DPRD (PDI Perjuangan) yang semuanya siap melayani rakyat apapun yang menjadi keluhan rakyat akan kita tampung dan salurkan,” ucapnya.

Rudianto mengaku bangga dengan kerja keras kader PDI-P Pangkalpinang, yang telah kerja tanpa waktu, kerja tanpa menghitung hitung, sehingga hari ini terbangunlah kantor DPC ini.

“Saya katakan ini paling megah se-Pulau Bangka Belitung. Ini kerja keras, gotong royong kader. Saya mohon tetangga kita dengan kehadiran kantor di sini banyak acara seperti ini. Tapi acara PDIP Untuk rakyat Pangkalpinang,” tuturnya.

Ia menambahkan, selain itu pihaknya juga akan menyiagakan petugas di sekretariat ini, sehingga dapat merespon langsung aspirasi masyarakat Kota Pangkalpinang.

“Kita selalu menyiapkan petugas di sekretariat ini untuk menerima aspirasi masyarakat, sehingga ada aspirasi masyarakat sekretariat ini cepat bergerak,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua DPC PDI-P Pangkalpinang, Abang Hertza menuturkan, tahun lalu ia diberikan amanat untuk mencari tanah dan membangun di titik jantung Kota Pangkalpinang untuk membangun gedung ini. Akhirnya hal itupun terealisasikan.

“Tempat ini untuk kita berkhidmat saya bangga, terimakasih. Pada hari ini ratusan masyarakat mengikuti kegiatan pemeriksaan kesehatan dan banyak kegiatan lainnya,” ujar Hertza dalam sambutannya.

Lanjutnya, pihaknya ingin kader PDI Perjuangan khususnya DPC Pangkal Pinang dengan adanya kantor ini, bisa lebih dekat lagi bersama masyarakat.

“Tentunya dengan kami adakan beberapa acara yang bisa mendekatkan kami dengan masyarakat seperti nobar piala dunia,” jelasnya.

Ia menjelaskan selain acara nonton bareng piala dunia Abang Hertza mengatakan berbagai rangkaian kegiatan juga dilaksanakan seperti bakti sosial untuk masyarakat.

“Tentunya kami juga ingin dengan adanya kantor ini masyarakat bisa terbantu, dengan kami menyediakan layanan periksa kesehatan gratis dan santunan untuk anak yatim, serta pembagian sembako kepada masyarakat sekitar,” tutupnya.(chu/adv)