Donasi untuk Korban Gempa Cianjur, BKPRMI Bangka Kumpulkan Rp68 Juta

SUNGAILIAT, LASPELA — Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Bangka membuka donasi untuk disalurkan bagi korban bencana gempa Cianjur, Jawa Barat.

Koordinator Posko BKPRMI Bangka Peduli, Fahmi Andika mengatakan, telah berhasil mengumpulkan sebanyak Rp68.091.000 sejak dibukanya donasi beberapa waktu lalu.

“Alhamdulillah, donasi yang terkumpul sebanyak Rp68.091.000. Donasi tersebut merupakan urunan (iuran) dari ustadz/ah dan santri TPA, pengurus dan pemuda remaja masjid binaan BKPRMI Bangka,” kata Fahmi, Sabtu (3/12/2022).

Selain itu, pihaknya juga menerima titipan donasi dari mitra BKPRMI Bangka yakni Pramuka YPN Belinyu dan SMAN 1 Pemali.

“Donasi tersebut telah kami salurkan kepada Tim DPP BKPRMI yang sudah berada di lokasi bencana H+1 kejadian. Tim ini yang menyerahkan secara langsung dengan memperhatikan kebutuhan korban bencana saat ini,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Umum BKPRMI Bangka, Hari Subari mengatakan bahwa kegiatan tersebut sebagai bentuk kepedulian BKPRMI Bangka  terhadap para korban bencana.

“Keluarga Besar BKPRMI Bangka ikut prihatin dengan bencana gempa yang melanda saudara kita di Cianjur, baik yang terdampak secara langsung maupun tidak langsung,” kata Hari.

Oleh karenanya, BKPRMI Bangka melakukan aksi peduli dengan menggalang donasi dari berbagai pihak untuk disalurkan ke daerah bencana, berkoordinasi dengan pihak keamanan ataupun pemerintah daerah setempat melalui Posko Aksi BKPRMI Peduli

“Aksi peduli ini harus kita lakukan sebagai bentuk kepedulian sebangsa dan setanah air atas nama kemanusiaan serta mengharap ridho Allah, karena sudah seharusnya kita membantu saudara-saudara kita yang saat ini sedang ditimpa bencana,” ujarnya.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berperan dan berkontribusi. Semoga sumbangan dari masyarakat menjadi amal jariyah dan berbalas kebaikan dari Allah SWT,” harapnya. (mah)