Syahbudin Serahkan Bantuan kepada Warga Terdampak Angin Puting Beliung

SUNGAILIAT, LASPELA — Wakil Bupati Bangka, Syahbudin secara simbolis menyerahkan bantuan bagi warga yang terdampak angin puting beliung di Kecamatan Pemali, Kamis (24/11/2022).

Syahbudin mengatakan Pemkab Bangka dan unsur Forkopimda Bangka turut prihatin dan berduka atas musibah angin puting yang melanda puluhan rumah warganya.

“Jadi hari ini secara simbolis kita memberikan bantuan asbes, kayu dan beras untuk membantu meringankan beban warga¬† yang kena musibah ini,” kata Syahbudin.

Selain itu, ia juga mengungkapkan bahwa untuk penanganan secara darurat sudah dilakukan sejak kemarin hingga saat ini.

“Selanjutnya kita lakukan pendataan kerusakan yang dialami warga dan nanti secara bergotong-royong dan mandiri melakukan upaya perbaikan rumah-rumah yang rusak ini,” ujarnya.

Sementara, Camat Pemali Sukma Aditya mengatakan dari hasil pendataan terakhir sebanyak 58 unit rumah warga di Kecamatan Pemali mengalami kerusakan, terutama di bagian atap.

“Rinciannya di Desa Penyamun ada 9 unit, Desa Karya Makmur ada 2 unit, Desa Pemali 43 unit, dan Desa Air Duren ada 4 rumah,” kata Aditya.

Musibah bencana anging puting beliung ini diketahui terjadi pada selasa (22/11/2022) sore yang mengakibatkan puluhan rumah warga di beberapa desa mengalami kerusakan pada bagian atap. Namun demikian, dalam peristiwa ini dipastikan tidak ada korban jiwa. (*/mah)

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: