Warga Parit Pekir Sungailiat Serbu Mobil Sehat PT Timah Tbk

BANGKA, LASPELA – Mobil Sehat PT Timah Tbk mendatangi warga Parit Pekir, Kelurahan Sungailiat, Kecamatan Sungailiat, Kabupaten Bangka untuk memberikan pelayanan kesehatan gratis bagi warga di Halaman Gedung Pertemuan Balai Pelabuhan Perikanan Nusantara, Selasa (22/11/2022).

Kehadiran Mobil Sehat PT Timah Tbk ini disambut antusias warga, sekitar seratusan warga sudah menunggu untuk mendapatkan layanan kesehatan keliling.

Salah satu warga Nangnung Nardi (71) yang ikut berobat di Mobil Sehat PT Timah Tbk mengatakan dirinya senang dengan adanya pelayanan Mobil Sehat, sehingga dirinya bisa dapat berobat gratis.

“Pada saat pemeriksaan, sangat banyak keluhan yang saya sampaikan ke Dokter, seperti nyeri sendi dan kesemutan. Pelayanannya sangat baik dan sangat puas sekali. Alhamdullilah PT Timah ini sangat perhatian kepada kami,” katanya.

Ia menceritakan, pihaknya mengetahui adanya Mobil Sehat karena mendengar pengumuman. Ia berharap, Mobil Sehat bisa datang kembali ke wilayah mereka.

“Kalau bisa program seperti ini dapat dilakukan selama satu bulan sekali” ujar Nardi.

Senada, Mizawati (47) pun berharap mobil sehat PT Timah ini dapat rutin berkunjung ke Parit Pekir.

“Enak ada kegiatan seperti ini, engggak perlu jauh – jauh ke Puskesmas ataupun ke rumah sakit, karena sangat dekat sekali dengan rumah. Terkadang kami ini lengah kalau mau periksa kerumah sakit,” ucapnya.

“Kalau bisa pemeriksaan gratis ini dapat sering dilakukan,” sambungnya.

Sekretaris Lurah Sungailiat, Masykur Sudrajat mengapresiasi kehadiran Mobil Sehat PT Timah Tbk di Kelurahan mereka. Ia berharap, nantinya Mobil Sehat PT Timah Tbk bisa singgah di seluruh wilayah yang ada di Kelurahan Sungailiat.

“Program ini merupakan salah satu program yang sangat baik yang dilakukan oleh PT Timah Tbk. Selain itu, program ini juga selaras dengan program yang ada di Kabupaten Bangka ini, yakni program Bangka sehat dan setara. Harapan kami, mobil sehat ini dapat singgah di sepuluh wilayah Kelurahan Sungailiat ini,” katanya.

Menurutnya, layanan kesehatan seperti ini telah ditunggu-tunggu oleh masyarakat mereka. Tak heran, jika masyarakat mereka begitu antusias mengikuti kegiatan ini.

“Kami mengucapkan terimakasih yang sebesar – besarnya kepada PT Timah, yang telah menyelenggarakan kegiatan mobil sehat. Masyarakat sangat antusias untuk mengikuti kegiatan pengobatan gratis ini. Dan ini yang dinanti-nantikan masyarakat,” ujar Masykur.

Ia menilai, selain Mobil Sehat, PT Timah Tbk juga kerap melaksanakan kegiatan sosial kemasyarakatan di wilayah mereka. Sehingga kehadiran PT Timah Tbk telah dirasakan oleh masyarakat mereka.

“PT Timah ini sudah sangat besar kontribusinya lewat berbagai programnya. Kami sudah sangat merasakan dan terbantu. Seperti program Vaksin Covid – 19 kemarin ada sekitar seribu lebih warga kami yang dilakukan vaksin dan masih banyak lagi program – program PT Timah,” tandasnya.(ril/chu)

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: