Wali Kota Dukung Wujudkan Transformasi Pelayanan Kesehatan

PANGKALPINANG, LASPELA – Wali Kota Pangkalpinang, Maulana Aklil mendukung pemerintah melalui Kementerian Kesehatan melakukan transformasi pelayanan kesehatan untuk mewujudkan kesehatan sejahtera yang dirasakan oleh semua masyarakat.

“Kementerian Kesehatan mencanangkan enam transformasi pertama transformasi layanan primer, layanan rujukan, sistem ketahanan kesehatan, pembiayaan kesehatan, SDM kesehatan dan teknologi kesehatan,” ujar Wali Kota, ketika menghadiri¬† Seminar dan Rapat Kerja Kesehatan Kota Pangkalpinang, Rabu (23/11/2022).

“Namun, yang terpenting adalah adanya pelayanan primer yaitu promotif preventif dan juga transformasi layanan rumah sakit,”
tegas pria yang akrab disapa Molen itu.

Ia melihat transformasi pelayanan kesehatan kini sudah jauh lebih berkembang. Di Pangkalpinang ia berharap jangan sampai adanya tumpang tindih, dan jangan saling sikut menyikut.

“Tujuannya cuma satu bagaimana masyarakat di Bangka Belitung khususnya di Pangkalpinang. Bisa terbagi dalam pelayanan kesehatannya sejahtera,” katanya.

Molen juga meminta kepada seluruh Rumah Sakit yang ada di Kota Pangkalpinang, untuk menerapkan transformasi pelayanan kesehatan dilakukan sesuai dengan kebijakan Kementerian Kesehatan.

“Alhamdulillah kalau ini sudah berjalan dengan baik masyarakat benar-benar merasakan dampaknya, kami sebagai kepala daerah tinggal memikirkan kesejahteraannya, baik insfratruktur sarana prasarana dengan begitu imbasnya akan langsung terasa di masyarakat ku Kota Pangkalpinang,” ujarnya. (dnd)

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: