Samakan Visi Misi untuk Menyehatkan Masyarakat, Dinkes Gelar Seminar dan Rapat Kerja

PANGKALPINANG, LASPELA – Menyamakan visi dan misi untuk mencapai tujuan kesehatan dan menyehatkan masyarakat, Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang menggelar Seminar dan Rapat Kerja Kesehatan Daerah Kota Pangkalpinang, di Ballroom Fox Harris Hotel, Rabu (23/11/2022).

“Dalam rapat kerja ini, kita menampung aspirasi dari tenaga kesehatan (nakes). Karena kita ibu kota provinsi pelayanan kesehatan tentu beragam, ada rumah sakit besar, kecil, klinik, praktek dokter swasta jadi banyak. Dengan rakesda ini kita bersama-sama memajukan pelayanan kesehatan masyarakat,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang, dr. Masagus Hakim.

Seminar ini juga untuk menginspirasi rekan nakes yang berada di fasilitas kesehatan agar bersama mencapai kesejahteraan kesehatan kepada masyarakat.

Ia menyebutkan, ada enam transformasi pelayanan kesehatan yang sebenarnya sudah dilakukan Dinas Kesehatan seperti fasilitas kesehatan tingkat pertama (FKTP), Rumah Sakit dan Puskesmas.

“Rumah Sakit Pemerintah¬† juga melakukan peningkatan pelayanan, ada Pusat Stroke Pusat Kanker dan lainnya. Ketahanan Kesehatan kita tahun ini sudah ada gedung PSC dan Itu termasuk transformasi ketahanan kesehatan,” ulas Hakim.

Kedepan, pihaknya telah meningkatkan fasilitas pelayanan yang saat ini telah dilakukan pembangunan. Untuk transformasi pelayanan lanjutan tahun depan  akan ada Computerized Tomography scan (CT scan) dan bedah batu ginjal tanpa operasi.

“Mudah-mudahan kita dapat tenaganya. Pusat kanker payudara cepat didiagnosa di sini,” harapnya. (dnd)

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: