Komisi II DPRD Babel Dukung Pemprov Dirikan Bank Daerah

PANGKALPINANG, LASPELA – Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (DPRD Babel) mendesak Pemprov Babel menyiapkan rencana untuk pendirian Bank Daerah.

“Kita desak Pemprov Babel dalam mendirikan Bank Daerah di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, bila perlu kita dukung penuh agar ini dapat terwujud,” kata Wakil Ketua Komisi II DPRD Babel, Ranto Sendhu, di Pangkalpinang, Rabu (23/11/2022).

Ia menilai, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung sudah berusia 22 tahun berdiri, tetapi belum pernah tercetus ide Bank Daerah. Kita lihat ditempat lain kebanyakan sudah mengembangkan atau menciptakan untuk kemajuan daerahnya sendiri.

“Intinya kami akan mendukung semua kebijakan Pj Gubernur dalam pembentukan Bank Daerah, Legislatif siap bahu-membahu bersama eksekutif atau bila perlu kita adakan Pansus untuk pembentukan Bank Babel,” ujarnya.

Selain itu, Politisi Partai Demokrat ini juga meminta kepada pihak Pemprov Babel agar mempertimbangkan kembali pernyertaan modal Pemprov ke Bank Sumsel.

“Pertimbangkan kembali apakah banyak manfaat atau banyak mudharatnya itu penting sekali, bila perlu dalam waktu dekat ini rekening Kas Umum Daerah kita tarik dari Bank Sumsel, karena tidak ada perhatiannya ke Provinsi Bangka Belitung ini,” ucapnya.

Lebih lanjut, Ia juga mengusulkan agar Pj Gubernur Babel menunjuk Komisaris yang berkomitmen untuk mewakili Provinsi Bangka Belitung, ia melihat Babel mempunyai Sumber Daya Manusia (SDM) yang lumayan tangguh.

“Kami juga dari pihak legislatif siap bersinergi dengan Pemerintah Kota, Kabupaten, lebih baik kita menyetorkan ke Bank kita sendiri, manfaatnya untuk kita semua untuk kepentingan masyarakat Babel. Karena menurut pengamatan kita hampir setiap provinsi itu mempunyai bank daerah sendiri,” tutupnya.(chu)

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: