Masyarakat Desa Jada Bahrin Terima Bantuan Paket Mesin dari Bambang Patijaya

MERAWANG, LASPELA — Anggota Komisi VII Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI), Bambang Patijaya kembali memberikan bantuan paket mesin konversi Bahan Bakar Minyak (BBM) ke Bahan Bakar Gas (BBG) kepada masyarakat.

Sebanyak 504 unit mesin dibagikan secara gratis kepada masyarakat Desa Jada Bahrin, Kecamatan Merawang, Jumat (18/11/2022).

Penyerahan bantuan ini diberikan langsung secara simbolis oleh Bambang Patijaya kepada masyarakat di Kantor Desa Jada Bahrin, yang juga dihadiri oleh Kepala Dinas Pangan dan Pertanian Bangka Syarli Nopriansyah, Perwakilan Kementerian Migas Darmawan, Kepala Desa Jada Bahrin Ashari, serta masyarakat penerima manfaat.

Bambang Patijaya mengatakan bahwa mesin konversi BBM ke BBG ini dinilai sangat irit, sehingga dapat menghemat biaya operasional petani sampai 50 persen.

“Mesin ini bukan lagi menggunakan bensin, tapi pakai gas. Jadi bapak/ibu sekalian tidak perlu khawatir lagi dengan mahalnya harga bensin, karena mesin ini bisa menghemat sampai 50 persen,” kata Bambang.

BPJ sapaan akrabnya mengatakan, bantuan mesin ini bukan yang pertama kali diberikan kepada masyarakat. Dimana sebelumnya, masyarakat nelayan 2 Sungailiat juga menerima bantuan serupa.

“Minggu lalu kami juga membagikan kepada masyarakat nelayan sebanyak 179 unit. Dan hari ini, jumlahnya lumayan banyak ada 504 unit,” sebutnya.

Ia meminta agar bantuan paket mesin tersebut dapat digunakan sebaik-baiknya oleh masyarakat, serta tidak dijualbelikan.

“Pesan saya cuma satu, jangan digunakan untuk menambang. Karena untuk mendapatkan barang (mesin) ini tidaklah mudah,” pintanya.

Sementara itu, Kepala Desa Jada Bahrin, Ashari mengaku bersyukur atas adanya bantuan tersebut.

“Kami mewakili masyarakat mengucapkan terimakasih atas segala bentuk bantuan. Terlebih kepada bapak Bambang Patijaya yang telah memprakarsai bantuan paket mesin konversi ini,” ucapnya.

“Bantuan ini sangat membantu para petani, apalagi mesin ini bisa mengurangi cost operasional,” tandasnya. (mah)

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: