Perempuan Golkar Harus Tahan Banting, BPJ: Jatuh Bangun Hal Biasa

* Golkar Lakukan Pembinaan Kader

PANGKALPINANG, LASPELA – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (Golkar) Bambang Patijaya (BPJ) meminta, perempuan Partai Golkar harus tahan banting dan terus semangat dalam menghadapi pesta demokrasi tahun 2024 mendatang.

Ia menegaskan, dalam berpolitik jatuh bangun itu merupakan hal yang biasa dan di Partai Golkar perempuan adalah aset, bukan sekedar pelengkap.

“Perempuan di Partai Golkar bukanlah pelengkap tapi aset dan kita sudah membuktikan itu dari awal pembentukan Partai Golkar,” katanya, Senin (14/11/2022).

Golkar juga menjadikan perempuan sayap partai yang bukan hanya diberikan suara atau porsi, tapi juga keistimewaan dan kuota 30 persen bagi perempuan selalu Partai Golkar penuhi.

“Partai Golkar dalam mewujudkan kemenangan perempuan, Partai Golkar  akan terus melakukan pembinaan dan pelatihan untuk meningkatkan kualitas kader-kader partai,” ujarnya.

Sekarang, lanjut pria yang akrab disapa BPJSl itu, Partai Golkar sedang fokus untuk memperdayakan semua perhimpunan terutama perhimpunan perempuan di Partai Golkar. “Tidak hanya sekedar perorangan tetapi juga melalui ke organisasian,” ulasnya.

Anggota Komisi VII DPR RI itu menambahkan, sejak awal partai Golkar didirikan perempuan mempunyai peran penting.

“Sekarang kita harus memperkuat peran para kader-kader Perempuan  yang ada di Babel, Golkar tidak ingin kader-kader perempuan Partai Golkar didialam pemilu 2024 hanya sebagai penggembira dan peramai saja,” pungkasnya. (dnd)