Tujuh Simpul Relawan di Babel Siap Dukung Anies Baswedan Maju di Pilpres 2024

PANGKALPINANG, LASPELA – Tujuh simpul relawan yang ada di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) siap memfasilitasi dan dukung Anies Baswedan maju pada pemilihan presiden (pilpres) 2024 mendatang.

Tampaknya, dengan tuntasnya masa jabatan Anies Baswedan sebagai Gubernur DKI Jakarta pada 16 Oktober 2022 dan sudah disidangkan di DPRD DKI Jakarta pada tanggal 13 September 2022 lalu, pengabdian Anies di Jakarta sudah cukup dan Anies mampu mengubah Jakarta menjadi jauh lebih baik dari lima tahun lalu.

Pernyataan ini pun membawa angin segar bagi para relawan yang mendukungnya untuk maju dalam Pilpres 2024 mendatang.

“Anies menyatakan kesiapannya untuk maju di pilpres 2024 mendatang, Anies ingin mengubah Jakarta menjadi jauh lebih baik lagi,” kata Koordinator Forum Komunikasi Simpul Relawan Anies Baswedan Bangka Belitung (Babel), Ahmad Zairi, dalam Semarak Perayaan HUT Ke-11 NasDem It’s Time! Restorasi Indonesia di Swiss-Belhotel, Pangkalpinang, Jumat (11/11/2022).

Ia menyebutkan, simpul-simpul ini diinisiasi oleh Jarnas (Jaringan Relawan Nasional). Saat ini sudah ada tujuh simpul relawan di Babel yang siap memfasilitasi dan mendukung Anies Baswedan untuk maju Pilpres 2024.

“Di Babel sudah terbentuk 7 simpul relawan. Kalau secara nasional sudah terbentuk 168 simpul relawan Anies Baswedan untuk Pilpres 2024,” ujarnya.

Zairi menginginkan di ulang tahun ke-11 Partai Nasdem It’s Time! Restorasi Indonesia dapat terwujud di 2024. Semua akan NasDem pada waktunya.

“Saya berkeinginan partai ini tetap berjaya, jaga kekompakkan, dapat bekerjasama serta berkolaborasi untuk kemajuan Bangsa Indonesia ini, khususnya Bangka Belitung,” ucapnya.

Diketahui dalam semarak HUT ke-11 NasDem dirayakan secara serentak dilakukan di sejumlah daerah di Indonesia, DPW NasDem Provinsi Babel mengundang relawan Anies Baswedan.

Turut hadir juga Ketua Dewan Pertimbangan DPW NasDem Babel, Datuk H. A. Ramli Sutanegara, Ketua DPD NasDem Beltim Abdul Fatah, serta pengurus DPW NasDem Babel, DPD NasDem Kota dan Kabupaten se-Babel serta Sayap Partai NasDem Babel dan relawan Anies Baswedan se-Babel.

“Secara khusus kami sengaja mengundang relawan Anies Baswedan di manapun berada. Karena, amanah Ketum DPP NasDem Surya Paloh, kita paling berani mengusul Anies agar benar-benar diterima seluruh masyarakat,” tuturnya.

Sementara itu Sekretaris DPW Partai NasDem, Iman Musaman mengatakan, NasDem optimis masyarakat Babel akan objektif dalam memilih calon presiden kedepan.

“DPW NasDem Babel akan terus memberikan dukungan terhadap Calon Presiden RI Anies Baswedan pada Pemilu 2024 mendatang. Dimana  bisa memimpin Jakarta lebih baik, bisa diterima semua kalangan. Ini sebagai bukti, Anies itu bisa diterima dan setiap Anies hadir ke semua daerah, sambutan sangat luar biasa,” tutupnya.(chu)