NasDem Basel Pasang Target Enam Kursi DPRD pada Pileg 2024

TOBOALI, LASPELA – Pasca penambahan jumlah kursi legislatif pada Pemilihan Umum (Pemilu) serentak tahun 2024, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bangka Selatan (Basel), Provinsi Bangka Belitung (Babel) mendapat penambahan lima kursi, dari sebelumnya sebanyak 25 menjadi 30 kursi.

Hal ini membuat partai politik (Parpol) memasang target optimal untuk merebut kursi di legislatif, salah satunya partai Nasional Demokrat (NasDem).

Seperti dikemukakan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Kabupaten Basel, Suhardi Joy, mengatakan terkait hal itu, dirinya belum membaca daerah pemilihan (dapil) mana yang akan ada penambahan atau pemekaran daerah pemilihan (Dapil).

“Kami belum membaca dapil mana ada penambahan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), kami masih menunggu arahan dan petunjuk dari KPU sebagai penyelenggara pemilu,” kata Suhardi Joy di Toboali, Rabu (9/11/2022).

Disinggung target yang dipasang NasDem Basel pada pemilihan legislatif (Pileg) nanti, Suhardi menargetkan bakal merebut enam kursi untuk DPRD kabupaten dan satu kursi untuk DPRD provinsi, hal ini sesuai intruksi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) dan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW).

“Target DPD Partai NasDem Basel, kami diperintahkan DPP dan DPW NasDem untuk merebut enam kursi di kabupaten dan satu kursi di provinsi,” ungkapnya.

“Nasdem jelas dengan komitmen dari target awal sesuai petunjuk DPP dan DPW, di Basel harus pimpinan kalau pimpinan minimal di angka enam kursi dan satu kursi di provinsi,” tegasnya lagi.

Menurut Suhardi, dirinya yakin NasDem Basel bisa mencapai hasil maksimal pada pemilu nanti, pasalnya hingga saat ini NasDem sudah mendapat dukungan dari calon legislatif (Caleg) yang kompeten dan tokoh masyarakat yang luar biasa.

“Kenapa kami yakin dan optimis, pertama didukung caleg dan tokoh masyarakat yang luar bisa yang sudah bergabung, dan juga ada efek luar biasa dari deklarasi Anies Baswedan menjadi sumber kekuatan penting buat NasDem, khususnya di Basel,” ujarnya.

Suhardi menambahkan saat ini sudah dua relawan Anies Baswedan yang dibentuk, itu akan berdampak luar biasa bagi partai NasDem untuk melakukan perubahan lebih baik.

“Karena banyak tokoh agama dan tokoh lintas sektor bergabung di NasDem, walaupun hanya sebatas membantu saja, bukan caleg, terus suka tidak suka kami juga akan memiliki relawan Anies yang efeknya ke NasDem juga,” pungkas Suhardi. (Pra)