Penasaran dengan Film ‘Suara Hati Gita’ ? Ini Sinopsisnya

SUNGAILIAT, LASPELA — Film “Suara Hati Gita” merupakan garapan dari PT Zhiifah Karya Group (ZKG) yang dirilis pada tahun 2022, dan kini dapat disaksikan di bioskop-bioskop.

Film ini menceritakan tentang kisah seorang anak yang ingin menyatukan keluarganya, yakni Kakek (Harry de Fretes) dan Ayah (Kidh Casanova) lewat prestasinya dalam perlombaan baca puisi.

“Sebenarnya keluarga ini awalnya bahagia, tapi karena mereka ini tinggal dengan mertua yang kaya dengan segala fasilitas, timbulah pikiran untuk mandiri,” kata Produser film, Adhien Mashar, saat konferensi pers, di Bioskop LTD9 Sungailiat, Senin (31/10/2022).

“Realitanya bahwa ada perasaan malu sebagai laki-laki, karena ia (ayah) merasa keluarga menjadi tanggung jawabnya. Kemudian memutuskan untuk keluar dan hidup mandiri,” kisahnya.

Nah, di situlah letak konfliknya. Ketika keluarga ini pecah, Gita ingin menyatukan kembali keluarga tersebut (kakek dan ayah) melalui bakatnya berpuisi. Kebetulan yang mengadakan lomba baca puisi adalah Bupati Bangka.

Dalam film tersebut, Mizkah Adzra Nazhiifah berperan sebagai Gita, Kidh Casanova sebagai ayah, Dinda Marliani sebagai ibu, dan aktor kawakan Harry de Fretes sebagai kakeknya.

Film yang diproduksi hanya dengan waktu lima hari itu kini secara resmi bisa disaksikan di bioskop-bioskop. (mah)