Diskusi dengan Pelajar SMP, Wali Kota Berbagi Tips Membangun Kepercayaan Diri

PANGKALPINANG, LASPELA – Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil membagikan tips menumbuhkan kepercayaan diri kepada puluhan siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) saat kegiatan sarasehan sejarah, Senin (31/10/2022).

Molen sapaan akrab Maulan Aklil menuturkan jika menumbukan kepercayaan diri dengan cara terus maju dan pantang menyerah.

“Gaskeun saja lah, apapun yang terjadi nanti semuanya biarkan terjadi nanti, contohnya pada perlombaan sejarah besok, yah sudah beranikan saja, kalah menang itu urusan belakang,” katanya saat menjawab salah satu pertanyaan dari siswi SMP 7.

Membentuk kepercayaan diri, lanjut Molen memang tidak mudah, tetapi dengan terus berpikir bisa melewati sebuah tantangan disitu juga titik kemajuan pribadi masing-masing. “Beranikan diri saja, daripada  tidak mencoba dan menyesal,” ujarnya.

“Hajar saja tidak usah insecure, hidup itu bukan soal pinternya, hidup itu hukan soal masalah, kaya atau tidak, cantik atau tidak, hidup itu berani ambil resiko yang penting niat kita baik,” tambahnya.

Sementara ada satu siswa bernama Izzam yang mengutarakan cita-citanya untuk menjadi wali kota, melihat ini Molen takjub. “Walaupun badannya kecil, tapi cita-citanya besar menjadi seorang wali kota menggantikan saya dimasa depan,” tandanya seraya tertawa.

Ia berpesan, jika memiliki cita-cita menjadi wali kota, siswa harus terus mengejar mimpi dan belajar dengan rajin serta sungguh-sungguh.

Molen mengaku senang dan asyik berdiskusi ringan dengan siswa SMP,  banyak pemikiran-pemikiran unik yang datang. “Suatu kesempatan yang luar biasa bisa berdiskusi dengan mereka,” pungkasnya. (dnd)