Diprediksi 2023 Dunia akan Hadapi Resesi, Tantangan Pemuda Lebih Berat

PANGKALPINANG, LASPELA – Dunia saat ini sedang waswas terkait prediksi akan terjadinya resesi pada 2023 mendatang, sekarang pun sejumlah negara contohnya saja Amerika telah mengalami inflasi yang luar biasa dahsyat disusul Eropa.

Melihat isu ini, Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil sangat berharap pemuda dapat membantu situasi jika memang resesi yang diprediksi itu terjadi tahun depan.

“Peran pemuda sangat diperlukan disini,  terlebih saat ini digital sangat luar biasa membantu, pemuda haruslah berperan menuntun masyarakat untuk mempersiapkan diri,” ujarnya, Senin (31/10/2022).

Namun, ia menegaskan jangan terlalu takut menghadapi ini, untuk itu perlu pemuda untuk bisa membantu daerah masing-masing. “Jangan terlalu takut, tapi kita juga harus bersiap, seperti menyiapkan uang cash, ketersediaan makanan dan kebutuhan lainnya,” urainya.

Menurutnya, masyarakat dapat belajar dari kondisi Covid-19 yang menimpa dunia saat ini, masyarakat harus tahu apa saja yang diperlukan. “Jangan lupa juga untuk menanam kebutuhan pokok seperti ubi-ubian, ubi ungu, pisang dan lainnya,” pesan Molen.

Pemerintah, tambahnya, tidak bisa mengatasi ini sendiri tanpa bantuan pemuda dan masyarakat yang bersatu bergerak bersama.

“Dengan bersama-sama kita bergandengan tangan, bersama melewati ini, pasti kita akan melewati masa-masa sulit,” tutupnya.(dnd)