Bangka Tengah Dukung Penuh Kegiatan KAPADA Tahun 2022

* Sebanyak 400 Pembina Ikuti Giat Pramuka di Pulau Nangka

SUNGAI SELAN, LASPELA – Sekitar 400 orang pembina/ anggota pramuka dewasa dari berbagai daerah di Provinsi Bangka Belitung (Babel) mengikuti kegiatan Karang Pamitran Daerah (KAPADA) Babel yang berlangsung di Pulau Nangka, Kecamatan Sungaiselan, Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) pada tanggal 27 sampai 30 Oktober 2022.

Karang Pamitran adalah pertemuan Pembina Pramuka untuk mempererat hubungan kekeluargaan dan persaudaraan serta meningkatkan pengetahuan, pengalaman, dan juga kepemimpinan.

‘Selamat datang kakak, selamat datang kakak, selamat datang kami ucapkan!’ itulah yel-yel khas Pramuka saat menyambut kedatangan Kak Algafry dan Kak Eva Algfary saat memasuki lapangan upacara pembukaan KAPADA tahun 2022 di SD Negeri 3 Sungai Selan, Dusun Pulau Nangka, Jum’at (28/10/2022) lalu.

Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Bateng, Eva Algafry sangat bersemangat ketika menyambut kontingen KAPADA tahun 2022.

Ia berharap rangkaian acara dapat berjalan lancar hingga akhir, serta dapat memberikan manfaat bagi masyarakat di Dusun Pulau Nangka.

“Selamat datang kepada para peserta, inilah Bateng, inilah Pulau Nangka. Kami berharap semoga acara akan berjalan lancar sampai dengan selesai nanti, diberikan kemudahan oleh Allah SWT, serta kehadiran kami semua di Pulau Nangka ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar,” kata Eva.

Di tempat yang sama, Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Kamabicab) sekaligus Bupati Bateng, Algafry Rahman, mengucapkan terima kasih kepada peserta yang telah ikut berpartisipasi dalam acara tersebut.

“Alhamdulillah, kalian yang hadir disini adalah para pemuka pramuka yang luar biasa. Dengan teori dan modifikasi yang telah dibuat, kami harapkan Kwarda, Kwarcab yang ada di Babel ini akan terampil dan bisa menjadi andalan di kemudian hari,” harap Algafry.

“Terima kasih sekali lagi, kami dari Kwarcab Bateng sangat mendukung kegiatan Karang Pamitran yang ada saat ini. Insya Allah di tahun selanjutnya akan berjumpa kembali di Papua dalam acara yang sama,” jelasnya.

Perwakilan dari Pusat Pendidikan dan Pelatihan Daerah Pramuka Babel, Zulfikar, mengaku bersyukur atas segala dukungan yang telah diberikan oleh Kak Eva dan Kak Algafry yang penuh antusias selama dua bulan terakhir untuk menyukseskan acara KAPADA tahun 2022 di Pulau Nangka.

“Kami berterima kasih atas dukungan yang telah diberikan dari Kak Eva dan Kak Algafry, yang dari awal dua bulan yang lalu mereka sangat antusias mendukung acara ini,” kata Zulfikar.

“Alhamdulillah, walaupun semalam ada badai, para peserta Pramuka Babel tak gentar dan tetap semangat, ini luar biasa,” pungkasnya. (Jon)