Sekjen PDI-P: Kepala Daerah yang Berhasil Jadi Role Model

SUNGAILIAT, LASPELA — Sektretaris Jenderal (Sekjen) DPP PDI-P, Hasto Kristiyanto menyebut bahwa kepala daerah yang berhasil dalam memimpin daerahnya, akan dijadikan sebagai role model bagi daerah lain.

“PDI juga membuka kerjasama dengan kepala daerah, dimana kepala daerah yang berhasil akan menjadi model, dan kebijakannya akan dijalankan oleh kepala daerah yang lain,” kata Hasto, di Sungailiat, Sabtu (29/10/2022).

Sehingga, para kepala daerah dapat berbagi ilmu tentang pemerintahan serta tanggung jawab kolektif dalam membangun kemajuan secara bersama-sama.

“Bangka Belitung ini tidak lepas dari geostrategi dengan Sumatera Selatan. Jika kedua wilayah ini dipimpin oleh PDI, maka akan ada pengembangan wawasan dan konsep secara bersama-sama,” ujarnya.

Misalnya saja, kata Hasto, membangun sebuah pelabuhan untuk membuka konektivitas antar wilayah di tanah air.

“Ini daerah yang sangat strategis, baik untuk pengembangan sumberdaya alamnya, pengembangan wisatanya, maupun pengembangan geostrategis.
Sehingga pelabuhan tersebut akan saling terintegrasi yang akan menciptakan bagian dari nasional suplay change dan nantinya juga akan terintegrasi dengan global suplay change,” jelasnya. (mah)