banner 728x90
News  

Buka Bimtek Srikandi, Sekda Yakin Aplikasi Ini Mudahkan Kearsipan

banner 468x60
FacebookTwitterWhatsAppLine

PANGKALPINANG, LASPELA – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pangkalpinang Radmida Dawam membuka Bimbingan Teknis (Bimtek) implementasi E-Arsip Sistem Informasi Kearsipan Dinamis Terintegrasi (SRIKANDI) digelar oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Pangkalpinang, Selasa (25/10/2022).

Sistem berbasis aplikasi ini dapat memudahkan Pemerintah Kota Pangkalpinang dalam kearsipan, sistem ini dinilai Radmida efektif dan efisien serta tidak membutuhkan waktu yang banyak dalam penggunaannya.

banner 325x300

“Srikandi juga dapat digunakan dalam urusan perencanaan SIPD, urusan penganggaran SIKD, urusan akuntabilitas kinerja, urusan Pemantauan dan Evaluasi urusan kepegawaian SIMPEG  serta urusan pengaduan pelayanan publik SP4N Lapor dan memiliki fitur-fitur mempermudah seluruh pengguna,” katanya.

Segala sesuatu surat menyurat dan sebagainya dapat melalui elektronik sehingga akan tersimpan dengan baik dan terarsip dengan baik.

“Kita sangat membutuhkan ini karena agar sistem kersipan kita itu bagus, penyimpanan bagus memudahkan, mudah-mudahan akan lancar juga untuk pemkot Pangkalpinang,” ujarnya.

Selama ini sistem kearsipan di Kota Pangkalpinang masih menggunakan cara konvensional, mudah-mudahan dengan adanya Srikandi ini kelak akan maksimal dalam memudahkan semua kearsipan yang ada di Kota Pangkalpinang.

“Kita tahu bahwa apa yang namanya arsip ini adalah history yang apabila dibutuhkan mudah untuk mencarinya tinggal klik saja itu sudah bisa, nanti kedepannya koordinasi dari atas kebawah juga akan baik, saya harapkan kegiatan ini akan berjalan lancar kedepannya di Kota Pangkalpinang,” jelas Radmida.

Radmida yakin semua ASN dan PHL di Kota Pangkalpinang mampu menjalankan Srikandi ini kedepannya. “Karena justu ini mampu mempernudah, ini kan tujuan memudahkan dan biaya juga tidak banyak,” pungkasnya. (dnd)

banner 325x300
banner 728x90
Exit mobile version