PT Timah dan Polsek Tempilang Salurkan Sembako di Sembilan Desa

TEMPILANG, LASPELA – PT Timah Tbk bersama Polisi Sektor (Polsek) Tempilang memberikan perhatian kepada warga di sembilan desa yang ada di Kecamatan Tempilang, Kabupaten Bangka Barat (Babar), Provinsi Bangka Belitung (Babel) dengan menyalurkan 100 paket sembako.

Bantuan tersebut diserahkan langsung Kepala Bidang (Kabid) Pengawasan Tambang dan Pengangkutan PT Timah wilayah Babar, Isfandi dan Kapolsek Tempilang, Iptu Akhmad Mukhlis, kepada warga di kantor desa setempat.

“Desa yang mendapatkan perhatian, yakni Desa Benteng Kota, Desa Tanjung Niur,  Desa Tempilang, Desa Sinar Surya, Desa Sangku,  Desa Buyan Kelumbi dan Desa Simpang Yul serta Desa Penyampak,” kata Isfandi di Tempilang, Selasa (11/10/2022).

Isfandi mengungkapkan kegiatan tersebut merupakan perhatian dari PT Timah Tbk kepada warga yang berada di wilayah tambang mitra dengan harapan masyarakat dapat merasakan manfaat kehadiran PT Timah.

“Harapannya bisa meringankan beban masayarakat yang terdampak kenaikan harga bahan pokok,” paparnya.

Selain membantu meringankan beban masyarakat, hal ini juga sebagai bentuk sinergitas antara PT Timah dengan kepolisian yang telah membantu menjaga ketertiban di wilayah pertambangan.

“Selain itu bentuk kolaborasi dan harmonisasi dengan masyarakat dan Polsek Tempilang khususnya sebagai penjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah tersebut,” jelasnya.

Kedepan Isfandi berharap kegiatan penambangan dapat berjalan lancar dan hasil terus meningkat, sehingga PT Timah dapat terus berbagi kepada masyarakat, khususnya di Babar. (Oka)