Korem 045/ Garuda Jaya Siap Dukung BPS Babel dalam Pendataan Awal Regsosek 2022

PANGKALPINANG, LASPELA – Komando resor militer (Korem) 045/ Garuda Jaya akan memberikan dukungan terhadap pelaksanaan Pendataan Awal Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) yang akan dilaksanakan Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Bangka Belitung (Babel) secara door to door mulai 15 Oktober 2022 hingga 14 November 2022.

Hal tersebut diungkapkan Komandan Korem (Danrem) 045/ Garuda Jaya, Brigjen TNI Ujang Darwis MDA, saat menerima audiensi Kepala BPS Babel, Toto Haryanto Silitonga S.Si, M.Eng di ruang kerjanya.

Danrem 045/ Garuda Jaya sangat mengapresiasi langkah yang dilakukan BPS Babel dengan jajarannya yang tersebar di kabupaten/kota.

“Saya menghimbau seluruh prajurit dan PNS TNI AD, agar bertugas dengan penuh dedikasi, menyukseskan program pemerintah, dengan menjaga keamanan dan ketertiban selama proses pendataan Regsosek,” jelas Brigjen Ujang Darwis di Makorem 045/ Garuda Jaya, Selasa (11/10/2022).

Ditegaskan Danrem, harapannya seluruh penduduk akan didata, tanpa terkecuali.

Oleh sebab itu, Danrem mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat di Babel, agar menerima kedatangan petugas serta memberikan jawaban yang benar dan apa adanya.

“Jawaban yang diberikan akan bermanfaat untuk perencanaan kebijakan pemerintah yang lebih tepat,” tegas Danrem.

Sementara itu, Kepala BPS Babel, Toto Haryanto Silitonga, menyampaikan permohonan dukungan kepada Danrem 045/ Garuda Jaya dan jajaran guna mendukung kelancaran Regsosek 2022 ini.

Dimana kegiatan ini dilaksanakan secara langsung dari ke rumah-rumah, karena setiap rumah akan di geotagging dan apabila tergolong miskin akan difoto rumahnya.

Lebih lanjut Toto Haryanto Silitonga menyebutkan, pengumpulan data awal yang dilakukan petugas Regsosek dengan cara melakukan wawancara dan geotagging lokasi rumah keluarga.

“Ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi Babel dan itu tidak terlepas dari dukungan berbagai pihak termasuk Korem 045/ Garuda Jaya dan jajaran,” sebut Toto Haryanto Silitonga.

Ditambahkannya bahwa data kondisi ekonomi seluruh penduduk di wilayah Babel akan sangat membantu pelaksanaan program pemerintah, sehingga berjalan efektif. (Ril)