Pemkot Lelang Jabatan Tiga Perangkat Daerah, Fahrizal: Memenuhi Syarat Silahkan Mendaftar

* Mulai Dibuka 26 September 2022

PANGKALPINANG, LASPELA – Pemerintah Kota Pangkalpinang kembali membuka lelang jabatan pimpinan tinggi pratama (kepala perangkat daerah). Kali ini lelang jabatan akan dilakukan untuk tiga formasi jabatan.

Plt. Kepala Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kota Pangkalpinang,
Fahrizal mengatakan, lelang jabatan ini dibuka lantaran belum ada pejabat definitif yang menduduki jabatan tersebut.

“Tiga dinas akan dilakukan lelang jabatan, diantaranya Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP), Kepala BKPSDMD, serta Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DPPPAKB),” ujarnya, Selasa (27/9/2022).

Lelang jabatan ini dilakukan  sesuai instruksi Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) melalui surat dari KASN Republik Indonesia Nomor B-3250/JP.00.00/09/2022 tentang Rekomendasi Rencana Seleksi Terbuka JPT Pratama di Lingkungan Pemerintah Kota Pangkalpinang.

“Sejak tanggal 15 September 2022 kemarin, jadi sesuai instruksi tersebut kita kembali membuka lelang jabatan yang pendaftarannya telah kita buka 26 Seotember hingga 30 September mendatang,” tuturnya.

Proses lelang jabatan ini  akan dilakukan secara transparan, seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) yang memenuhi kriteria dipersilahkan untuk mendaftar.

“Silahkan melihat dan mengunduh persyaratannya di website BKPSDMD,” katanya.

Sementara itu ada dua Dinas yang saat ini masih kosong diantaranya Dinas Komunikasi dan Informatika (Dikominfo) dan Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi (Disperindag) dan UMKM.

“Untuk dua dinas tersebut kami masih menunggu instruksi wali kota, apakah setelah ini akan kembali dibuka untuk  lelang atau seperti apa, kami masih menunggu,” tutupnya. (dnd)